Ban Udah Oke, Rossi: Tinggal Fokus ke M1
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Okt
2014

Ban Udah Oke, Rossi: Tinggal Fokus ke M1

  13425   0
Ban Udah Oke, Rossi: Tinggal Fokus ke M1
Ban Udah Oke, Rossi: Tinggal Fokus ke M1

PHILLIP ISLAND, ME. Hari pertama di sirkuit Phillip Island, Australia, masih cukup memuaskan buat Valentino Rossi. Dari dua sesi Free Practice (FP), Rossi gak keluar dari posisi lima besar, bradsis. Ban udah oke, tinggal YZR-M1 aja nih yang belum bisa diajak kerja sama..
 
Rossi cuma tertinggal 0,352 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berhasil keluar sebagai yang tercepat di hari pertama ini. Rossi merasa dirinya paling mengalami kesusahan dengan ban belakang yang selalu spin dibanding para pembalap lainnya.
 
"Trek ini sangat, sangat susah untuk ban. Begitu pula saat dulu, trek ini selalu sangat susah, meskipun saat di kelas 500cc. Mengenai ban belakang, saya cukup senang, cukup puas. Menurut saya, Bridgestone bekerja cukup baik. Kami memang kehilangan sedikit grip, normal jika Anda harus meningkatkan ketahanan ban, tapi seperti ban ini bisa dipakai dalam satu balapan penuh, itu juga yang menjadi target semua orang," papar Rossi yang mengandalkan ban extra soft.
 
Sekarang ini, Rossi dan timnya lebih fokus ke M1, bradsis. Mereka harus bikin motor itu untuk membuat ban gak ngalamin spin yang berlebihan. "Masalah terbesar adalah saat keluar dari tikungan dan saya mengangkat motor, lalu membuka gas, ban akan spin. Meskipun tidak terlalu miring, tetap saja ban ini spin berlebihan," ungkapnya.
 
Tapi, Rossi udah cukup puas dengan hasil hari pertama ini, bradsis. Grip ban belakang lebih meningkat, catatan waktu pun meningkat..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  436 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !