Gak Mau Coba Ban Baru, Rossi: Extra Soft Udah Cukup
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
18
Okt
2014

Gak Mau Coba Ban Baru, Rossi: Extra Soft Udah Cukup

  4980   0
Gak Mau Coba Ban Baru, Rossi: Extra Soft Udah Cukup
Gak Mau Coba Ban Baru, Rossi: Extra Soft Udah Cukup

PHILLIP ISLAND, ME. Valentino Rossi seakan kembali ke awal-awal musim, dimana posisi startnya selalu gak menguntungkan. Bahkan, kali ini Rossi terpaksa start dari posisi kedelapan. Semua gara-gara susah mengadaptasikan ban di sirkuit Phillip Island, Australia..
 
Kemunduran bagi Rossi ini dipicu dari kesalahannya saat sesi kualifikasi. Saat mencoba ban, Rossi dan timnya melakukan beberapa modifikasi pada YZR-M1 miliknya. Bukannya peningkatan, malah masalah yang datang.
 
Modifikasi yang dilakukan pada M1-nya ini membuat Rossi kesusahan saat mengerem, bradsis. "Targetnya sekarang adalah start dengan baik dan maksimal di awal-awal lap, karena bagian pertama dari balapan akan sangat krusial untuk hasil saya," ujar Rossi.
 
"(Marc) Marquez dan Jorge (Lorenzo) start di posisi pertama dan ketiga. Menurut saya, mereka yang tercepat. Begitu pula dengan (Dani) Pedrosa yang semakin baik. Dari segi kecepatan, kurang lebih saya sama dengan mereka, tapi saya harus start dari belakang mereka," sambungnya.
 
Sejak hari pertama, Rossi sama sekali belum menyentuh ban depan asimetris yang ditawarkan Bridgestone khusus untuk balapan di Phillip Island ini, bradsis. Rossi masih bertahan untuk menggunakan ban depan extra soft.
 
"Sepertinya saya akan tetap menggunakan wxtra soft, tapi kami belum memutuskannya. Tergantung dari kondisi, tapi dengan Yamaha kami lebih bagus dengan extra soft. Saya melakukan banyak lap dan tidak ada masalah serius. Memang kami ada di ambang batas, tapi motor kami bekerja dengan baik," tutup Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  200 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !