Marquez Targetkan Menang Tanpa Beban!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
19
Okt
2014

Marquez Targetkan Menang Tanpa Beban!

  5342   0
Marquez Targetkan Menang Tanpa Beban!
Marquez Targetkan Menang Tanpa Beban!

PHILLIP ISLAND, ME. Maklum aja deh, bradsis. Sebelum meraih gelar juara MotoGP keduanya di musim ini, Marc Marquez kerap merasa tekanan cukup hebat. Sekarang, Marquez mengaku udah lebih enjoy, enggak terlalu terbebani dan targetnya di seri ke-16 ini tetap sama, menang.

Setiap pembalap pastinya menargetkan kemenangan. Tapi buat pembalap berusia 21 tahun ini yang start dari posisi terdepan, yang merupakan pole ke-12 di musim ini, Marquez cuma bakal nargetin kemenangan sembari nikmatin jalannya balapan.

Nah, arti dari penjelasannya ini barang kali kayak gini, bradsis. Incarannya adalah untuk menang, tapi kalo di ambang batas, doi sepertinya gak akan memaksa. Gak ngotot jadi yang terdepan seperti di awal-awal musim.

“Anda selalu merasa tekanan, tapi sejauh ini saya naik di atas motor sudah merasa jauh lebih baik. Saya enggak akan rugi, hanya menikmati balapan besok dan berjuang untuk menang,” kata pembalap Repsol Honda Team itu.

“Akhir pekan ini enggak akan mudah bagi siapa pun,” lanjutnya. “Sangat sulit karena kami harus beradaptasi dengan ban belakang baru. Tapi kami telah mengalami peningkatan, lebih baik dan catatan waktu kami meningkat pesat, terutama di babak kualifikasi.”

Untuk hal yang satu ini, memang kerap kita dengar sebelum doi meraih gelar juara dunia, bradsis. Ya, dalam beberapa seri Marquez selalu ngambil risiko tanpa memikirkan hal buruknya. Bahkan terkadang, apa yang dilakoninya selalu berhasil. Kegagalan terburuknya di musim ini hanya pada saat di Aragon, Spanyol.

Menurut Marquez, jalannya balapan bakal susah buat semua pembalap. Doi juga menanggapi peningkatan yang dialami kedua pembalap Yamaha. Bahkan, Marquez juga memprediksi, jalannya balapan akan lebih seru, terutama dengan adanya perlawanan dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Besok sepertinya akan ketat. Semua pembalap begitu kuat, terutama pembalap Yamaha. Makanya, ini akan menjadi balapan yang sulit dan pertempuran sengit, tapi kami akan mencoba untuk menikmati balapan,” jelas Marquez.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  201 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !