Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Okt
2014

Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS

  15258   0
Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS
Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS
Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS
Aleix Espargaro Ngamuk, Bradl Takut Langsung SMS

PHILLIP ISLAND, ME. Pada seri keenambelas MotoGP 2014 di sirkuit Phillip Island, Australia, gak sedikit pembalap yang ngalamin crash. Bahkan, dari yang ngalamin crash tersebut, ada juga pembalap yang gak ngalamin crash, tapi kena imbasnya. Salah satunya adalah Aleix Espargaro yang dihantam dari belakang oleh Stefan Bradl..
 
Pembalap NGM Forward Racing ini udah berhasil menyalip rival-rivalnya, termasuk Bradl juga. Namun, Bradl kehilangan kendali saat motornya mengalami under braking di tikungan tajam (hairpin) saat akan menyalip Andrea Dovizioso. Alhasil, Bradl menabrak bagian belakang motor Espargaro yang mengakibatkan hancurnya buritan dari Yamaha FTR-M1 milik Espargaro.
 
Espargaro pun gak bisa melanjutkan balapan dengan bagian belakang motornya yang hancur. Pembalap asal Spanyol ini melampiaskan amarahnya dengan menghancurkan wind shield motornya dengan tangannya sendiri, bradsis. Padahal, balapan tinggal tersisa delapan lap lagi.
 
"Tadinya balapan berjalan dengan luar biasa untuk saya, karena saat start tidak terlalu baik, tapi saya mampu meningkatkan kecepatan saya dan menyalip banyak pembalap, entah lima atau enam, dan saya berada di posisi keempat," ujar Espargaro.
 
"Saya melihat (Jorge) Lorenzo mengalami masalaha= dengan ban depannya. Jadi, saya pikir saya mampu bertarung dengannya untuk podium. Tapi saya melakukan kesalahan, Pol (Espargaro) menyalip saya, dan Stefan menabrak saya," sambungnya.
 
Kejadian ini udah yang kedua kalinya terjadi pada Aleix Espargaro, bradsis. Sayang banget doi harus ngalamin hal tersebut, karena Espargaro sendiri lagi bersaing untuk peringkat keenam di klasemen. "TIdak mudah dengan motor Open dan sekarang kami kekurangan satu mesin dan saya sangat kesal, tapi kami akan mencoba lebih keras lagi di Malaysia," ujar Espargaro.
 
Bradl pun mengakui insiden tersebut seluruhnya adalah kesalahannya. "Saya mencoba late braking untuk menyalip satu pembalap, tapi saya kehilangan line saya sedikit sehingga harus membuka rem lagi, dan saya menabrak Aleix," ujar Bradl.
 
"Saya sangat menyesal atas kejadian ini, karena saya tahu saya beruntung tidak mengalami hal yang serupa saat (Andrea) Iannone crash), itu sama persis, jadi saya sangat menyesal. Saya mendapat penalti terhadap poin dari Race Direction dan saya sangat memahaminya," lanjutnya.
 
Pembalap asal Jerman ini langsung meminta maaf pada Espargaro dengan mengirim pesan melalui SMS. Maklum, kalo ketemu saat itu juga pasti Espargaro masih dalam keadaan emosi, bradsis. Tapi Espargaro pun memahami maksud baik Bradl.
 
"Saya sangat marah, tapi dia mengirim SMS dan mengatakan sangat menyesal dan meminta maaf, karena dia tahu itu kesalahannya. Tapi saya bilang padanya, bahwa ini adalah balapan dan kami akan bicara tentang ini di Malaysia. Tidak ada yang berubah, saya tidak mendapat poin di sini dan juga di Malaysia. Saya bertarung dengan adik saya untuk peringkat keenam, jadi itu cukup sulit," tutup Espargaro.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  427 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !