Tahun 2016, Chili Susul Argentina Jadi Tuan Rumah MotoGP!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Okt
2014

Tahun 2016, Chili Susul Argentina Jadi Tuan Rumah MotoGP!

  8550   0
Tahun 2016, Chile Susul Argentina Jadi Tuan Rumah MotoGP!
Tahun 2016, Chile Susul Argentina Jadi Tuan Rumah MotoGP!

MALAYSIA, ME. Di benua Amerika bagian Selatan, penyelenggaraan seri MotoGP pada tahun 2016 mendatang enggak hanya akan di Argentina aja, bradsis. Negara Chili pun direncanakan akan menyusul Argentina untuk menggelar seri MotoGP pada tahun tersebut.

Selain di Asia Tenggara, pasar penyelenggaraan MotoGP di Amerika Selatan berkembang pesat setelah sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina, menjadi tuan rumah MotoGP tahun ini. Sebelumnya, ada Brazil yang tahun ini masuk di kalender MotoGP. Tapi lantaran bermasalah dengan standar homologis, penyelenggaraan di negera tersebut akhirnya dicoret.

Dorna Sport udah merencanakan Chili bakal menjadi penggelar kejuaraan balap motor dunia ini tahun 2016 mendatang, bradsis. Tahap pembangunan sirkuit baru di negara tersebut baru setengah jadi, tapi dewan sirkuit ini pengen masuk kalender MotoGP musim depan.

Dorna pun menolak dengan alasan cukup realistis, sebab udah gak mungkin masuk kalender karena jadwal balap musim depan udah diumumkan. Sebagai awalnya, Dorna dan sirkuit yang belum diketahui nama lengkapnya itu, baru akan menggelar kejuaraan World Superbike aja musim depan.

“Trek ini sudah setengah pembangunan. Kami telah bekerja dengan mereka selama lima bulan terakhir untuk memberi tahu mereka beberapa perbaikan yang kita inginkan. Beberapa dinding trek mesti digeser dan kami sudah mengatakan kepada mereka bagaimana menerapkan jalur layanan. Tapi soal layout cukup bagus,” urai Javier Alonso, selaku manajer Dorna Sport.

“Mereka ingin masuk kalender tahun 2015, tapi itu sudah terlambat untuk MotoGP. Kami katakan kepada mereka, kita dapat memulai kejuaraan di sana dengan World Superbike tahun depan dan kami sudah menjalani kontrak dengan mereka sekarang,” jelasnya di MCN.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Berbagai Sumber
  298 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !