Bayar Kesalahan, Marquez Mau Balas Dendam di Malaysia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Okt
2014

Bayar Kesalahan, Marquez Mau Balas Dendam di Malaysia

  10538   0
Jelang Penebusan Sang Juara Dunia di Malaysia!
Jelang Penebusan Sang Juara Dunia di Malaysia!
Jelang Penebusan Sang Juara Dunia di Malaysia!
Jelang Penebusan Sang Juara Dunia di Malaysia!

MALAYSIA, ME. Bakal ada aksi penebusan yang dilakukan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, Sepang, setelah gagal meraih kemenangan di MotoGP Australia lalu nih, bradsis. Pada seri sebelumnya, Marquez memimpin jalannya balapan tapi gagal finish lantaran crash di lap 10.

Setelah meraih gelar juara dunia kedua musim ini, Marquez sendiri udah enggak merasa banyak tekanan, yang doi lakukan sekarang ini, cuma enjoy nikmatin balapan sembari mencari sesuatu yang berbeda, seperti pada seri sebelumnya.

“Rasanya malu mengingat apa yang terjadi di Australia lalu, tapi saya ingin mencoba strategi yang berbeda. Untungnya, kejadian itu setelah saya meraih gelar juara MotoGP,” ujar Marquez, yang bermaksud meniru gaya balap Mick Doohan di sirkuit tersebut.

Di Phillip Island, Marquez crash gara-gara ban asimetris yang diklaim Bridgestone lebih aman buat karakter aspal sirkuit di sana. Tapi sayangnya, kelemahan ban tersebut juga tergantung pada suhu trek, yang kebetulan saat itu keadaannya sedang lembab, bradsis.

Di Malaysia yang merupakan seri ketujuhbelas ini bakal lain lagi ceritanya. Beda sirkuit, beda pula buat setting motor. Di Sepang, motor dituntut dengan setting serba klop, klop dengan trek lurusnya, klop dengan tikungan cepat dan lambat, dan juga klop dengan akselerasinya.

Untungnya, kehebatan Honda RC213V saat ini punya keempat faktor tersebut. Hanya saja, seperti yang dibilang tadi, tinggal bagaimana pembalap dan mekaniknya berusaha meningkatkan setting motor di keempat titik tersebut. 

Marquez bahkan berharap bisa menebus kegagalannya dan berharap bisa mendulang hasil terbaik seperti tahun lalu, di mana duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marquez finish pertama dan kedua, bradsis.

“Sepang adalah sirkuit yang saya suka dan kinerja Honda musim lalu sangat baik, dimana Dani jadi pemenang dan saya sendiri kedua. Setting motor yang terbaik di sini sangat penting, terutama soal pengereman. Sehingga, kita mesti kerja keras dari hari Jumat dan Sabtu untuk persiapan race,” jelasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team and crash.ne
  358 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !