Bridgestone Bawa Ban Baru Lagi, Bencana Lagi?
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
MOTOGP
23
Okt
2014

Bridgestone Bawa Ban Baru Lagi, Bencana Lagi?

  4314   0
Bridgestone Bawa Ban Baru Lagi, Bencana Lagi?
Bridgestone Bawa Ban Baru Lagi, Bencana Lagi?

SEPANG, ME. Pada balapan di seri sebelumnya di sirkuit Phillip Island, Australia, Bridgestone memperkenalkan ban depan asimetris khusus untuk sirkuit tersebut. Diklaim lebih aman, nyatanya banyak pembalap yang crash saat menggunakan ban tersebut. Jelang seri ketujuhbelas, Bridgestone bakal memperkenalkan ban terbaru mereka lagi, bradsis..
 
Kali ini, Bridgestone menawarkan ban depan dengan kompon hard. Ban yang terbaru ini diklaim memberikan stabilitas pengereman dan ketahanan yang sama seperti versi sebelumnya, bradsis. Bedanya, kali ini didesain untuk bisa lebih baik di tikungan dan juga performa saat warm-up.
 
"Akhir pekan ini akan menandakan debut ban terbaru kami dengan kompon hard. Ban ini memberikan feeling bagian depan yang bagus dan stabilitas yang tinggi. Pengembangan terbaru ini diharapkan bisa membuat para pembalap mengalami peningkatan," ujar Shinji Aoki, selaku Manager of Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.
 
Semua pembalap akan bisa memilih ban depan dengan kompon hard yang baru atau medium. Sedangkan untuk ban belakang, tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha bisa menggunakan ban medium atau hard, dan tim pabrikan Ducati dan kategori Open bisa menggunakan ban soft atau medium.
 
Bridgestone sangat berkomitmen untuk bisa menciptakan ban dengan teknologi mutakhir yang mampu menawarkan performa, kenyamanan, dan keamanan yang terbaik. Tapi melihat banyak yang crash di seri sebelumnya, semoga para pembalap gak pada kapok untuk nyobain ban terbaru dari Bridgestone ini.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  164 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !