Mau Kering, Mau Basah, Lorenzo Semakin di Depan
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Okt
2014

Mau Kering, Mau Basah, Lorenzo Semakin di Depan

  11706   0
Mau Kering, Mau Basah, Lorenzo Semakin di Depan
Mau Kering, Mau Basah, Lorenzo Semakin di Depan

SEPANG, ME. Hari pertama seri ketujuhbelas MotoGP 2014 berjalan dengan baik untuk Jorge Lorenzo. Di dua kondisi trek yang basah dan kering, Lorenzo mampu tampil kompetitif. Doi pun yakin bisa meraih kemenangan dan merebut posisi runner-up dari rekan setimnya, Valentino Rossi..
 
Banyak yang berharap kondisi aspal saat balapan nanti kering. Tapi sepertinya, peluang Lorenzo untuk menang justru leboh besar saat kondisi trek basah, bradsis. Pasalnya, pada Free Practice (FP) 1 yang digelar dengan kondisi trek kering, Lorenzo cuma berada di posisi ketiga. Tapi di FP2 yang diwarnai dengan hujan, pembalap asal Spanyol ini mencuat ke posisi pertama.
 
"Saya berharap bisa balapan dalam kondisi yang sepenuhnya basah atau sepenuhnya kering, bukan sebagian, karena itu akan sangat sulit bagi semua pembalap. Di trek basah saya sangat puas dan senang. Saya merasa sangat baik dan catatan waktu saya dua detik lebih cepat dari yang lainnya," ungkap Lorenzo.
 
"Di trek kering, saya berada di posisi ketiga. Tapi itu sama saja dengan posisi kedua, karena Aleix Espargaro menggunakan ban extra soft. Balapan akan dimulai pukul 4, tapi menurut saya lebih baik jika dimulai jam 2, karena biasanya jam 4 mulai turun hujan di sini," tambahnya.
 
Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sempat meningkat dan mengejar catatan waktu Lorenzo, tapi pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini udah terlalu di depan mereka, bradsis. Rossi sendiri bermasalah dengan setting motornya, ini juga yang bikin peluang Lorenzo semakin besar untuk menang di sirkuit Sepang, Malaysia.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  358 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !