Cuma Warm-up Kesempatan Rossi Untuk Perbaiki Setting
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
26
Okt
2014

Cuma Warm-up Kesempatan Rossi Untuk Perbaiki Setting

  6098   0
Cuma Warm-up Kesempatan Rossi Untuk Perbaiki Setting
Cuma Warm-up Kesempatan Rossi Untuk Perbaiki Setting

SEPANG, ME. Belum selesai usaha Valentino Rossi untuk perbaiki performa YZR-M1 miliknya, bradsis. Kualifikasi menyatakan pembalap asal Italia ini harus start dari posisi keenam. Rossi cuma punya satu peluang lagi untuk perbaiki settingnya, yaitu saat warm-up..
 
Posisi di barisan kedua ini emang bisa dibilang lumayan banget, mengingat hasil yang dicatat Rossi selama sesi Free Practice (FP) jauh lebih buruk. Dari yang tadinya ketinggalan 3,5 detik, Rossi bisa ngejar hingga terpaut 0,949 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.
 
"Ini adalah akhir pekan yang sulit untuk saya, karena kami sangat kesusahan untuk mencari setting yang tepat untuk motor. Kami bekerja keras, tapi kenyataannya justru kesulitan," ungkap Rossi.
 
"Untungnya, hari ini lebih baik dibanding kemarin dan saya merasa lebih baik dengan motor. Tapi itu masih belum cukup, setting masih belum bagus, dan saya tidak mengendarainya seperti yang saya mau, dan saya tidak begitu kompetitif," tambahnya.
 
Menurut Rossi, Honda bisa lebih kencang di sini karena mereka punya ritme yang lebih baik. Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga bisa memanfaatkan ban mereka dengan lebih baik, bradsis. "Jika saya ingin membalap dengan baik dan berjuang untuk podium, besok kami harus mengambil langkah lain dan meningkatkan setting saat warm-up," ujar Rossi.
 
Untuk bisa bertahan dan bersaing dengan tiga pembalap terdepan, Rossi harus bisa menyalip dua pembalap di depannya secepatnya, bradsis. Mereka adalah Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso ayng start dari posisi keempat dan kelima.
 
"Kami sudah mencoba ban depan yang hard dan tidak terlalu buruk, namun sayangnya kami mengalami masalah chattering dan crash. Sampai saat ini masih menjadi tanda tanya, apakah kami akan menggunakan tipe hard atau medium, yang punya grip lebih baik, tapi harus lebih berhati-hati karena harus lebih maksimal lagi," papar Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  249 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !