Dijuluki Baby Alien, Ini Tanggapan Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Okt
2014

Dijuluki Baby Alien, Ini Tanggapan Marquez

  18051   0
Dijuluki Baby Alien, Ini Tanggapan Marquez
Dijuluki Baby Alien, Ini Tanggapan Marquez

JAKARTA, ME. Marc Marquez punya catatan rekor yang luar biasa selama kiprahnya membalap di kelas 125cc, Moto2, dan juga MotoGP. Gak sedikit balapan yang seru luar biasa yang pernah dipertontonkannya selama ini. Atas penampilannya, banyak fans yang memanggilnya dengan sebutan The Baby Alien..
 
Sebutan Baby Alien ini adalah pujian untuk Marquez, melihat bagaimana semangatnya selama di atas motor. Ciri khas Marquez adalah tidak pernah menyerah, agresif, dan sangat maksimal saat balapan. Salah satu yang jadi ciri khasnya juga adalah Marquez gak pernah melepas setang motor saat crash. Biar gak jauh dari motornya dan bisa balik balapan lagi.
 
Pernah saat masih di Moto2, sebelum naik ke kelas MotoGP, tepatnya tahun 2012 saat di sirkuit Valencia, Spanyol. Marquez terkena penalti karena melakukan manuver berbahaya yang membuat Simone Corsi crash parah. Doi pun harus start dari urutan terbelakang. Di lap pertama, Marquez udah bisa menyalip lebih dari 20 pembalap pada beberapa tikungan pertama, bradsis. Bahkan, Marquez berhasil meraih finish pertama pada balapan tersebut.
 
 
Sebelum berangkat ke Sepang, Malaysia, Marquez bersama rekan setimnya dan juga bos-bosnya di Repsol Honda sempat mampir ke Indonesia. Dalam kesempatan ini, tim ME pun menanyakan padanya mengenai julukannya tersebut.
 
"Sudah banyak yang menanyakan saya tentang hal ini berkali-kali. Nama yang lucu, dan kalian menyukainya. Tapi saya hanya manusia, saya juga melakukan kesalahan," ujar Marquez yang udah meraih dua kali juara dunia MotoGP di dua musim pertamanya.
 
Selain dapat julukan The Baby Alien, Marquez yang perawakannya mudah tersenyum dan humoris ini juga mendapat julukan The Smilling Assasin, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Donnyantoro
  590 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !