Modifikasi Supra X 125 2004: Transformasi Bebek Jadi Sport, Terlihat Padat Berisi!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
07
Nov
2014

Modifikasi Supra X 125 2004: Transformasi Bebek Jadi Sport, Terlihat Padat Berisi!

  155034   3
Bebek bertransformasi menjadi sport
Bebek bertransformasi menjadi sport
Tampak depan, Ninin banget..
Tampak depan, Ninin banget..
Pengaplikasian ban besar dan arm custom, aliran sport makin kental
Pengaplikasian ban besar dan arm custom, aliran sport makin kental
Buntutnya nyentrik loh..
Buntutnya nyentrik loh..
Tangki custom, handle kiri bukan koping tapi rem!!
Tangki custom, handle kiri bukan koping tapi rem!!

BOGOR, ME. Punya motor dengan kapasitas mesin yang besar pasti menjadi impian para pecinta roda dua. Tapi beda lagi dengan brad Budi, seorang sales elektronik dengan motor bebeknya yang penampilannya bertransformasi jadi sport, bradsis. Kalo cuma lihat sekilas, pasti gak akan percaya deh kalo ini aslinya motor bebek..
 
Ketika awal masuk rumah modifikasi Baronk Custom yang terletak di Bogor, sang empunya berpendapat kalo si pemilik motor ini kepincut sama motor beraliran sport. Tapi doi malah pengen beda dari yang lainnya. Maka dari itu, diubahlah Honda Supra X 125 miliknya, bradsis. Dari hasil rombakannya, terlihat pengaplikasian fairing menyerupai Kawasaki Ninja 250, dan bagian buritannya yang terinspirasi dari Ducati.
 
Berhubung fairing udah sport dan buritannya juga udah menyerupai moge, rangka belakang pun dibikin ulang sesuai dengan konsep yang diangkat. Jadi, terlihat semakin nungging nyentrik gitu deh. Pasti gak nyangka kalo ini motor bebek, hehe..
 
"Dari awal masuk ke Baronk Custom (BC), sang owner langsung bilang kalo bebeknya pengen dimodif menyerupai motor beraliran sport. Tapi, doi sendiri gak mau kalo punya motor yang langsung sport, pengennya sesuatu yang beda dari lainnya. Makanya, gue custom deh menyerupai tampilan sport," ujar Hendar Agus, empunya Baronk Custom.
 
"Fairing dari Ninja 250 FI, buritannya Ducati, dan rangka bikin ulang yang bagian belakang. Cuma rangka kom stir sampai dudukan mesin masih pakai orisinilnya," lanjut brader yang akrab dipanggil Abah itu.
 
Masih ngomongin di sekitaran bodi nih, bradsis. Untuk mempercantik tampilan si Supra X 125, ditambahkanya ukiran bergambar Transformers dengan kombinasii cat warna silver yang paling dominan menyelimuti sekujur tubuh si bebek.
 
Biar gak lari dari konsep, motor sport identik dengan suspensi depannya yang terbalik. Maka dari itu, disematkannya sokbreker upside-down, bradsis. Jadi, kinerjanya lebih optimal dan gak akan ada yang menerka kalo motor itu adalah bebek. Untuk menyeimbangkannya, pada kaki-kaki depan disematkannya ban Battlax BT92 berukuran 120/70-17 dengan pelek racing dengan lebar 2.75 inci, bradsis.
 
Sementara kaki-kaki belakang, swingarmnya udah dicustom, dan bannya mengandalkan Dunlop Sportmax GP berukuran 180/70-17 dan dikawinkan dengan pelek racing dengan lebar 4 inci, dan monoshock menjadi pelengkap untuk semakin menguatkan aura sportnya.
 
Selebihnya, ada beberapa pengaplikasian akseori yang dijadikan sebagai pemanisnya, bradsis. Biasanya, tuas kiri di setang untuk kopling, tapi untuk besutan yang satu ini tuasnya digunakan sebagai rem. Wew.. udah kayak matik aja, brad..
 
Pesan Insipratif: Pengen tambil beda, butuh kemauan yang keras. Hal itu dibuktikan oleh pemilik Honda Supra X 125 yang menjelma jadi motor beraliran sport. Gak nyangka, 'kan?
 
Saran Tim ME: Kalo diCat warna ngejreng, pasti bakal mencuri perhatian banget nih.
 
Penilaian Tim ME: (*8) Keren, beda dengan yang lainnya..
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data Modifikasi :
Ban : Battlax BT92 120/70-17 & Dunlop Sportmax GP 180/70-17, Pelek : Racing 2.75-17 & 4-17, Knalpot : Custom, Shockbreker : Upside Down, Handle : KTC Hydrolic, Fairing : Custom Kawasaki Ninja 250 FI, Buritan : Ducati, Arm : Custom, Gear :Sinnob
 
Nama Bengkel : Baronk Custom, Jl. Raya Tajur Gg.Lurah, RT. 02/03, no. 29, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Telp : 0856-7602406, Pin BB : 748B8C0F

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: kelix
  965 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Hbs brp tuhh?
Guest
Motornya jadi keren gan.....Biaya modifikasi habis berapa
Guest
kena biaya berapa..n alamat modif dimana?
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !