Test Rider Bukan Stoner, Pembalap Ini Jadi Pilihan Honda!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Nov
2014

Test Rider Bukan Stoner, Pembalap Ini Jadi Pilihan Honda!

  13403   0
Test Rider bukan Stoner, Pembalap Ini Jadi Pilihan Honda!
Test Rider bukan Stoner, Pembalap Ini Jadi Pilihan Honda!

SPANYOL, ME. Di artikel sebelumnya, Honda udah mengungkapkan bakal menekan Casey Stoner untuk melanjutkan serangkaian pengembangan Honda RC213V versi 2015. Tapi, Honda sendiri akhirnya punya keputusan lain yang jatuh pada Hiroshi Aoyama, bradsis.

Memang, sebelumnya Stoner udah memberi pernyataan, bahwa tes yang dijalaninya di sirkuit Motegi, Jepang, beberapa waktu lalu merupakan tugas terakhirnya bersama Honda. Selama beberapa kali pengembangan mesin Honda RCV, Stoner terhitung sebagai faktor krusial dalam proyek ini.

Contohnya pada tahun lalu, kedua motor Honda RC213V versi pabrikan dan versi produksi jadi hasil kerja kerasnya. Akhir-akhir ini, Honda pun pengen Stoner melanjutkan kembali pengembangan yang udah direncanakan pabrikan asal Jepang itu musim depan.

Mungkin enggak mau terlalu memaksakan diri, Honda pun mengalihkan keputusan dengan menunjuk Aoyama, untuk menjadi test rider selama MotoGP tahun 2015, bradsis.

Dalam langkah pertama pada proyek baru ini, Honda akan menjajal mantan rekan setim Nicky Hayden di tim Aspar Honda itu untuk menjalani debutnya menggeber Honda RC213V-S yang dilengkapi sistem katup pneumatik di sirkuit Valencia, Spanyol, pasca seri terakhir MotoGP 2014.

“Kami sangat senang mengumumkan Hiro sebagai test rider kami untuk tahun depan. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun ini dan terutama saat balapan akhir-akhir ini. Ini adalah proyek penting bagi HRC (Honda Racing Corporation),” urai bos HRC, Shuhei Nakamoto.

“Kami percaya, bahwa dia akan menjadi tambahan yang berharga untuk pengembangan mesin HRC di masa depan. Kami memiliki hubungan baik degan Hiro, dan kami berharap untuk melanjutkan ini di masa depan yang akan datang,” tandasnya.

Selama tiga hari tes yang digelar pekan depan, Karel Abraham dan Nicky Hayden juga bakal kebagian nyicipin mesin terbaru tersebut, bradsis.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  457 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !