Jelang Final YCR 2014: Gak Lolos ke Final? Gak Perlu Khawatir, Ikuti Petunjuknya di Sini!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
07
Nov
2014

Jelang Final YCR 2014: Gak Lolos ke Final? Gak Perlu Khawatir, Ikuti Petunjuknya di Sini!

  13164   0

YOGYAKARTA, ME. Bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta, sepertinya akhir pekan ini akan menjadi hari yang sangat spesial untuk brader n sista yang berada di sana, khususnya para penggila balap roda dua. Pasalnya, ajang balap bergengsi Yamaha Cup Race (YCR) 2014 sudah memasuki seri terakhir, bradsis..

Final gelaran One Make Race (OMR) ini dilaksanakan di sirkuit area Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dan bakal diikuti sebanyak 96 pembalap yang lolos dari 8 seri yang dilaksanakan sebelumnya dan dari Motoprix juga, bradsis.

Dari setiap seri, diambil para rider yang meraih poin terbaik pertama dan kedua di kelas YCR 1 sampai YCR 6, bradsis. Ditambah juga dari rider dengan poin terbaik pertama dan kedua kelas MP1 sampai MP4 di Motoprix Region 3 (Bali, NTT, NTB) dan Region 4 (Kalimantan).

Di trek Maguwoharjo yang berbentuk huruf U dan mempunyai panjang 975 meter tersebut, masing-masing kelas harus mempunyai 24 starter, bradsis. Bagi yang tidak lolos ke final, brader n sista juga tak perlu khawatir, karena Yamaha memberikan kesempatan untuk ikut, dengan terlebih dahulu bertarung di kualifikasi dan mengikuti babak superpole bersama rider yang sudah lolos ke final.

Peserta kualifikasi adalah mereka yang pernah balapan di seri YCR musim ini, bradsis. Ada juga dua kelas lainnya, yaitu YCR 7 (Mio GT Standar Tune Up Racing School) dan YCR 8 eksebisi (Jupiter Z1 Tune Up 130 cc Open).

”YCR telah menjadi tolok ukur keberhasilan ajang pembibitan dan pembinaan rider yang teredukasi profesional. Dari YCR, lahir pembalap-pembalap muda berbakat dan mereka yang akhirnya jadi juara nasional bahkan di tingkat Asia seperti tahun ini rider Yamaha jadi juara dan runner up Suzuka 4 Hours di Jepang,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami pun mendidik mereka tidak hanya berhasil juara di sirkuit tapi juga memahami management rider dan tim yang profesional seperti di level dunia,” sambungnya.

Selain itu, para pembalap Indonesia juga mempunyai kesempatan untuk bisa unjuk gigi di Yamaha Asean Cup Race awal Desember nanti di Sentul International Circuit, bradsis. 8 rider diambil final YCR dan 2 rider lainnya, berasal dari Indoprix.

Di luar balap, YCR juga mengkampanyekan safety riding dan edukasi bagi semua orang yang terlibat, bradsis. Bagi para pengunjung dewasa, Yamaha menyediakan YCR Safety dan YRA Kids untuk pengunjung yang masih dikategorikan sebagai anak-anak. Karena, sejak usia dini, pengetahuan tentang cara berkendara yang aman dan memahami peraturan lalu lintas, sangat penting untuk anak-anak.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  547 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !