Rossi: Ini Baru yang Namanya Kejutan!
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
09
Nov
2014

Rossi: Ini Baru yang Namanya Kejutan!

  188775   0
Rossi: Ini Baru yang Namanya Kejutan!
Rossi: Ini Baru yang Namanya Kejutan!

VALENCIA, ME. Jelang seri terakhir MotoGP 2014, Valentino Rossi menambah kembali deretan rekor pribadinya, bradsis. Setelah sekian tahun lamanya, akhirnya doi berhasil raih pole position. Hebatnya, pole position ini diraih di sirkuit Valencia, Spanyol, yang diklaim bukan salah satu sirkuit favoritnya..
 
Di semua sesi Free Practice, nama Rossi gak pernah masuk lima besar. Tapi itu udah bukan sesuatu yang mengagetkan lagi, bradsis. Rossi emang selalu seperti itu, sesi latihan terbelakang, tapi bisa meningkat pesat di sesi warm-up, dan bertahan di barisan terdepan saat balapan.
 
"Ini adalah kejutan yang luar biasa. Saya merasa baik saat kualifikasi, kami meningkatkan setting motor dan ban yang pertama kami gunakan juga tidak terlalu buruk. Kami juga melakukan modifikasi kecil pada ban kedua dan memaksimalkannya. Dengan ban yang kedua, saya merasa grip yang optimal dan sangat percaya diri," ungkap Rossi.
 
Rossi sempat melakukan kesalahan saat di tikungan kedua dan terpaksa melambat, bradsis Tapi justru itu jadi sebuah keuntungan baginya. Di saat Rossi melambat, Jorge Lorenzo masuk ke depannya, Rossi ngikutin dari belakang dan berhasil meningkatkan catatan waktunya.
 
"Pole position sangatlah penting untuk memulai balapan, tapi ini akan sulit karena kami masih harus meningkatkan kecepatan kami. Banyak pembalap yang kecepatannya selevel dengan kami, jadi sangat penting untuk bisa start di depan. Tapi setelah beberapa lap, kami juga kehilangan performa, jadi kami harus meningkatkan balance untuk menjaga ritme kami," tukas Rossi.
 
Pole position kali ini adalah yang ke-50 kalinya Rossi raih di kelas premier. Terakhir raih pole position juga pada tahun 2010, bradsis. "Ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena sudah 4,5 tahun lamanya. Biasanya di karir saya, saya lebih memilih rekor jumlah balapan. Saya telah memenangkan lebih banyak balapan dibanding pole position, tapi ini tetap luar biasa karena Valencia biasanya sangat sulit untuk saya," ungkap Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  552 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !