Pembekalan Pengetahuan Dilakukan Honda Sejak Dini
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
10
Nov
2014

Pembekalan Pengetahuan Dilakukan Honda Sejak Dini

  18287   0
praktek-perdana-pelajar-SMK-Tunas-Pemuda-8-11-2014
praktek-perdana-pelajar-SMK-Tunas-Pemuda-8-11-2014
serah-terima-buku-panduan-service-8-11-2014
serah-terima-buku-panduan-service-8-11-2014
gunting-pita-peresmian-laboratorium-8-11-2014
gunting-pita-peresmian-laboratorium-8-11-2014

JAKARTA, ME. Bukan hanya mengejar penjualan motornya aja nih, bradsis, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali bangun 10 laboratorium Honda di 6 SMK wilayah Tangerang dan 4 di wilayah Jakarta. Sejak tahun 2010 laboratorium Honda sudah didirikan sebanyak 17 laboratorium Honda di berbagai SMK di wilayah Jakarta Tangerang.

Peresmian 10 laboratorium dilakukan dalam acara MoU (Memorandum of Understanding) yang berlangsung di SMK Tunas Pemuda Tangerang, Jumat (07/11). Kesepuluh tersebut adalah SMK Tunas Pemuda, SMK Yaspin, SMK Yappenda, SMK Teladan, SMK Permata Kemiri, SMK Insan Aqila, SMK Yusha, SMK Tunas Cisauk, SMK Al Falah, dan SMK Yadika 3.

Tidak hanya laboratorium, peralatan dan perlengkapan laboratorium juga disesuaikan dengan standar Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). WMS juga melengkapinya dengan sepeda motor Honda sebagai bahan praktek bagi para siswa jurusan Teknik Sepeda Motor Honda, lengkap juga ya bradsis.

“Tahun ini kami telah meresmikan 27 laboratorium sepeda motor Honda di berbagai SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Hal ini menjadi satu bentuk komitmen kami dalam rangka meningkatkan kemampuan bagi pelajar SMK,” papar Andrea Soekamto, Ketua Yayasan Wahanaartha.

Harapan  dari Head of Technical Service Department WMS, Taryudin “Pembangunan laboratoium Honda mampu mencetak lulusan SMK yang lebih berkualitas. Terserah jika lulus nanti, para siswa bisa membuka usaha bengkel sendiri ataupun bergabung dengan keluarga besar AHASS kami, yang penting kami bekali pengetahuan mereka sejak dini tentang sepeda motor Honda,” jelas nya.

Penandatanganan kesepahaman peresmian laboratorium Honda yang juga dihadiri kepala sekolah terkait dan perwakilan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini sekaligus menandakan berlakunya Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) di sekolah-sekolah tersebut. Selain itu bradsis, WMS berkomitmen akan membangun 40 laboratrium serupa di berbagai SMK Jakarta dan Tangerang mungkin salah satu dalam daftar pembangunan sekolah loe bradsist.

Text: Disarikan oleh: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip ST (acip@motorexpertz.com),
Photo: istimewa
  597 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !