Salah Strategi, Lorenzo Gak Pede Sepanjang Balapan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Nov
2014

Salah Strategi, Lorenzo Gak Pede Sepanjang Balapan

  12655   0
Salah Strategi, Lorenzo Gak Pede Sepanjang Balapan
Salah Strategi, Lorenzo Gak Pede Sepanjang Balapan

VALENCIA, ME. Jorge Lorenzo membuang kesempatannya untuk bisa menggeser posisi Valentino Rossi di runner-up. Bukannya meneruskan balapan, Lorenzo malah lari masuk ke pit dan gak nerusin balapan, bradsis. Gara-gara salah strategi juga yang bikin doi gak pede sepanjang balapan..
 
Lorenzo kehilangan percaya diri begitu sirkuit Valencia, Spanyol, yang menggelar seri terakhir MotoGP 2014 ini dilanda hujan. Pasalnya, Lorenzo keluar dari sirkuit dengan ban basah, padahal kondisi sirkuit belum sepenuhnya basah. Bahkan, setting YZR-M1 miliknya pun udah disetting untuk kondisi basah, bradsis.
 
"Saya tidak punya percaya diri sama sekali dan saya tidak apakah di tikungan berikutnya lebih banyak akhir atau tidak. Ditambah saya juga hampir crash. Saya lebih lamban dibanding pembalap lainnya dan mereka lebih percaya diri dalam kondisi seperti ini," ungkap Lorenzo.
 
"Saya memulai balapan dengan cukup baik awalnya dan posisi saya juga bagus untuk menyalip beberapa pembalap di tikungan pertama. Tapi pada akhirnya, Dani (Pedrosa) mengambil dari luar dan memaksa saya terpaksa melewati kerb dan terpaksa menurunkan banyak kecepatan," tambahnya.
 
Begitu hujan mulai berhenti, Lorenzo sempat meningkatkan catatan waktunya, bradsis. Tapi diakuinya feeling-nya udah gak sama lagi seperti saat sesi latihan. Alhasil, posisinya terus menurun jauh.
 
"Jika saya tetap berada di sirkuit, paling-paling kami hanya mendapat posisi ketiga atau keempat. Tapi itu tetap tidak cukup, karena (Marc) Marquez sudah terlanjur 3 detik berada di depan. Prioritas saya adalah memenangkan balapan dan jika saya tidak bisa melakukannya, maka saya akan memutuskan untuk berhenti untuk memainkan strategi terakhir, dengan hujan yang cukup membasahi sirkuit," terang Lorenzo.
 
Lorenzo masih punya strategi untuk mengganti motor duluan agar bisa menang di saat yang lain telat mengganti motor, jika kondisi cuaca hujan, bradsis. Tapi yang jelas, Lorenzo masih trauma untuk main di sirkuit yang basah. Waktu di Aragon, Lorenzo beruntung karena pembalap di depannya crash semua saat kondisi trek mulai basah karena hujan.
 
Targetnya tahun depan adalah mengubah rasa takutnya untuk balapan di kondisi cuaca seperti kemarin, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  533 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !