Gak Mau Ketinggalan Momen MotoGP, Suzuki Hadirkan Suzuki Asian Challenge
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
12
Nov
2014

Gak Mau Ketinggalan Momen MotoGP, Suzuki Hadirkan Suzuki Asian Challenge

  12049   0
Gak Mau Ketinggalan Momen MotoGP, Suzuki Hadirkan Suzuki Asia Challenge
Gak Mau Ketinggalan Momen MotoGP, Suzuki Hadirkan Suzuki Asia Challenge

JAKARTA, ME. Setelah kembalinya Suzuki di ajang balap MotoGP dan mencuri perhatian di seri terakhir Valencia pada hari Minggu (10/11) lalu, pabrikan motor asal Jepang ini juga baru saja memperkenalkan Suzuki Asian Challenge (SAC), bradsis. SAC sendiri adalah sebuah seri kompetisi balap yang akan diadakan dalam format single-make Suzuki FU150 dan terbuka untuk seluruh pembalap Asia.
 
Motoo Murakami selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, seri kompetisi Suzuki Asian Challenge ini akan menjadi awal dari program balap mereka yang akhirnya dapat menemukan pembalap terbaik dari wilayah Asia, bradsis.
 
“Kembalinya Suzuki di ajang balap MotoGP 2015, telah diketahui oleh para fans dan public. Kolaborasi dengan Asia Road Racing Championship ini adalah bukti kepedulian kami untuk melatih lebih banyak talenta pembalap Asia yang mungkin akan menjadi pembalap Suzuki di MotoGP, pada waktu yang akan datang,” ujar Murakami. 
 
Menurutnya, gelaran yang bakal digelar akan menjadi batu loncatan untuk perkembangan para pembalap muda di wilayah Asia, bradsis. Suzuki juga menggandeng Yukio Kagayama untuk pengelolaan program balap tersebut. 
 
“Dengan begitu, Suzuki Asian Challenge akan menjadi langkah terbaik bagi perkembangan para pembalap muda berbakat dari wilayah Asia. Pengelolaan program balap tersebut, dipercayakan kepada Yukio Kagayama yang telah memiliki segudang pengalaman di MotoGP, World Superbike, World Endurance dan juga Japanese Championship baik sebagai pembalap, maupun team manager/owner,” tambahnya.
 
Kagayama juga akan memimpin tim balap di kelas Super Sports 600cc dengan Team Suzuki Asia Kagayama juga angkat bicara, bradsis. Menurutnya, para pembalap Suzuki Asia Challenge, harus meraih hasil terbaik dalam kejuaraan tersebut. Doi juga gak sabar untuk menjadi saksi penampilan pertama timnya, dikejuaraan regional. 
 
“Jawara tidak tercipta dalam satu malam. Ada perjalanan jangka panjang bagi para pembalap muda sebelum akhirnya mereka siap untuk ikut serta dalam balap kelas dunia. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan, dan para pembalap yang terlatih  dari Suzuki Asian Challenge, harus mencapai hasil terbaik bahkan lebih kompetitif dari balap di kelas yang lebih tinggi,” ucap Kagayama.
 
“Bagi saya, sangat menarik menjadi bagian dari perjalanan mereka menuju ajang balap dunia, dan saya tidak sabar menunggu penampilan pertama tim saya di kejuaraan regional,” tutup Kagayama.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  337 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !