Rem dan Tenaga, Dua itu yang Bikin Vinales Kagum
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Nov
2014

Rem dan Tenaga, Dua itu yang Bikin Vinales Kagum

  7913   0
Rem dan Tenaga, Dua itu yang Bikin Vinales Kagum
Rem dan Tenaga, Dua itu yang Bikin Vinales Kagum

VALENCIA, ME. Maverick Vinales akhirnya berkesempatan untuk nyobain motor MotoGP. Pembalap yang dikontrak tim pabrikan Suzuki ini kagum dengan performa motor MotoGP, khususnya GSX-RR. Ada dua hal yang bikin Vinales terkagum-kagum, yaitu rem dan tenaganya, bradsis..
 
Pembalap yang masih berumur 19 tahun ini berhasil keluar sebagai yang tercepat di urutan ketujubelas, hanya tertinggal sepersekian detik aja dari rekan setimnya, Aleix Espargaro. "Menakjubkan! Pada lap pertama saya masuk tikungan pertama dan rem terasa luar biasa. Sangat jauh berbeda dengan Moto2. Di tikungan saya merasa baik. Menurut saya, perbedaan paling besar terletak pada rem dan tenaganya," ungkap Vinales.
 
"Di tikungan, motor ini sangat kencang, kami perlu beradaptasi lagi. Sasisnya sangat bagus, saya bisa mengerem dengan dalam dan berbelok dengan baik. Saya hanya perlu lebih pintar lagi dalam membuka gas. Jadi, untuk sekarang ini, saya perlu mencari limitnya," lanjut Vinales.
 
Masalah riding position, menurut pembalap asal Spanyol ini semua udah pas dengan postur badannya yang kecil, bradsis. Seperti yang dia bilang tadi, tinggal nyari limitnya aja. Kedepannya, mungkin brader n sista bakal banyak ngelihat pembalap rookie yang crash lantaran mencari limit motornya masing-masing..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  273 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !