Resmi Hijrah, Loris Baz: Jangan Berharap Dulu!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Nov
2014

Resmi Hijrah, Loris Baz: Jangan Berharap Dulu!

  12975   0
Resmi Hijrah, Loris Baz: Jangan Berharap Dulu!
Resmi Hijrah, Loris Baz: Jangan Berharap Dulu!

VALENCIA, ME. Berangkat dari Superbike, Loris Baz resmi menjadi pembalap MotoGP, bradsis. Superbike sangat jauh berbeda dibanding MotoGP, Baz pun paham dan gak mau berharap tinggi-tinggi di musim pertamanya ini..
 
Baz masuk dalam tim Forward Yamaha, mengandalkan motor Yamaha untuk kategori Open, yaitu FTR-M1. Pada sesi tes pra-musim yang digelar di sirkuit Valencia, Spanyol, seperti pembalap yang baru masuk ke MotoGP lainnya, Baz cuma fokus untuk adaptasi dengan motor, ban Bridgestone, rem karbon, dan perangkat elektronik pada motornya.
 
"Saya harus mengubah pikiran saya, karena jika Anda datang ke MotoGP dan berharap sesuatu, Anda akan kecewa. Motor ini sangat fantastis, sangat jauh berbeda dengan Superbike. Bahkan, riding style pun sangat berlawanan," ungkap pembalap asal Prancis tersebut.
 
"Di Superbike, Anda harus mengurangi kecepatan di tengah tikungan dan mengangkat motor untuk membuka gas. Di sini, Anda bisa melaju kencang di tikungan. Saya harus beradaptasi dengan itu dan melupakan musim-musim saya di Superbike," sambungnya.
 
Masih banyak yang harus diubah juga pada motornya, bradsis. FTR-M1 harus dimodifikasi beberapa bagian untuk menyocokkan dengan postur tubuh Baz, agar Baz sendiri merasa nyaman di atas motornya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  510 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !