Maju Dari Jadwal, Aprilia Gandeng Melandri
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Nov
2014

Maju Dari Jadwal, Aprilia Gandeng Melandri

  8243   0
Maju Dari Jadwal, Aprilia Gandeng Melandri
Maju Dari Jadwal, Aprilia Gandeng Melandri

VALENCIA, ME. Grid MotoGP makin ramai dengan masuknya dua tim pabrikan, yaitu Suzuki dan Aprilia. Awalnya, Aprilia dijadwalin untuk masuk tahun 2016, tapi mereka maju dari jadwal, bradsis. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pengembangan motor prototype mereka..
 
Untuk mencapai tujuan tersebut, Aprilia pun secara resmi menggandeng Marco Melandri. Mantan pembalap Superbike dengan tim Aprilia ini bakal membalap dengan rekan setimnya, Alvaro Bautista. Keduanya bakal mengandalkan ART versi upgrade untuk sesi tes pra-musim ini, bradsis.
 
"Saya ditawarkan kesempatan untuk mengembangkan proyek yang benar-benar baru dan saya terpancing dengan tantangan ini. Aprilia Racing selalu menunjukkan kemampuan mereka untuk membuat motor-motor yang hebat dan membuatnya kencang. Saya juga akan berusaha," ungkap Melandri.
 
Tujuannya cukup ambisius, mereka ingin mengembangkan motor dan pada saat yang bersamaan membangun motor prototype untuk 2016. Bakal banyak pekerjaan nih untuk tim asal Italia yang satu ini, bradsis.
 
MotoGP sendiri bukan hal yang baru untuk pembalap asal Italia ini, pada tahun 2005 hingga 2007, Melandri pernah masuk tim Gresini. Doi berhasil mengoleksi 5 kemenangan dan jadi runner-up di kejuaraan MotoGP 2005.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  281 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !