Harga Beda Dikit Gak Jadi Masalah, Asal Awet dan Aman
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ANEKA TIPS
19
Nov
2014

Harga Beda Dikit Gak Jadi Masalah, Asal Awet dan Aman

  13370   0
Kalo bisa pakai yang lain, kenapa gak dicoba
Kalo bisa pakai yang lain, kenapa gak dicoba
BeAT (kiri) dan Xeon (kanan), modelnya lebih besar dari punya BeAT
BeAT (kiri) dan Xeon (kanan), modelnya lebih besar dari punya BeAT
Cuma boshing atas doang yang gak diganti
Cuma boshing atas doang yang gak diganti

JAKARTA, ME. Akibat masa pakai udah 4 tahun, pasti ada aja part motor yang mengalami masalah, bradsis. Seperti Yamaha Xeon lansiran 2010 milik brad Tanto yang sokbreker belakangnya bocor. Alhasil, oli sokbrekernya berceceran gak karuan..

Sokbreker yang udah bocor, bisa-bisa akan berujung jebol juga tuh, bradsis. Apalagi suka memuat beban berlebihan, udah tinggal nunggu amsyong aja deh. Kalo ada masalah tersebut, harus cepat diantisipasi. Loe gak mau 'kan, kalo loe dan skutik loe tiba-tiba amblas di tengah perjalanan?

Untuk sekarang ini, loe harus jeli dalam memilih suatu part, apalagi berhubungan dengan keselamatan. “Di bengkel udah banyak yang menjual sokbreker berbagai macam jenis, tapi kalo bawaan dari motor yang lain lebih bagus, kenapa gak dicoba aja. Dari harga pun relatif terjangkau, gak beda jauh sama harga sokbreker Yamaha Xeon,” ujar Guntur Budi Sahbudin, juragannya Cikram Speed.

Contohnya seperti sokbreker Honda BeAT yang diaplikasikan ke Yamaha Xeon milik brad Tanto, bradsis. Sang empu dari Cikram Speed yang mengopreknya menyarankan mending ganti pakai punya skutik tersebut, dengan alasan lebih awet dan aman. Walaupun dari harga beda dikit, gak jadi masalah.

“Harga sokbreker BeAT Rp 182 ribu, sedangkan Xeon Rp 169 ribu. Beda dikit gak apa-apa 'kan, yang penting, tahan lama, awet, dan aman.  Sokbreker BeAT diuntungkan karena ada penutup abunya, jadi gak gampang bocor,” urai Budi yang mangkal di Jl. Cikini Kramat, Pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat.

Modelnya emang sedikit berbeda, karena punya BeAT lebih besar. Tapi pemasangannya gak ribet, gak perlu ada yang diubah, bradsis. ”Punya BeAT lebih besar modelnya, tapi tinggal plek aja. Cuma ganti bushing bawah doang pake bawaan BeAT,” tutup Budi yang nyaut di nomor telepon 0839-17373-62.

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi Noice
  438 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !