Sepak Terjang BMW M Jadi Safety Car di MotoGP
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-SERIAL
20
Nov
2014

Sepak Terjang BMW M Jadi Safety Car di MotoGP

  20647   0
Sepak Terjang BMW M Jadi Safety Car di MotoGP
Sepak Terjang BMW M Jadi Safety Car di MotoGP

JAKARTA, ME. Pada tahun 1999, jelang perayaan milenium, Alex Criville dianugerahi sebagai juara dunia kelas utama 500cc. Sementara pada tahun tersebut, Valentino Rossi menjadi juara dunia 250cc, bradsis. Tahun ini juga yang menandai kerjasama antara Dorna dengan BMW..
 
Sejak tahun 1999 hingga sekarang, mobil Safety Car BMW seri M selalu menemani perjalanan para pembalap di tiap serinya. Selama lebih dari 15 tahun, BMW secara konsisten juga memperkenalkan ide-ide inovatif mereka. Berkat dukungan BMW yang menjadi kendaraan andalan Safety Car, tingkat keamanan di kejuaraan balap tingkat dunia ini meningkat drastis.
 
Masuk tahun 2003, BMW memberikan penghargaan bagi pembalap yang menyelesaikan satu musim dengan hasil kualifikasi terbaik. Penghargaan ini disebut dengan BMW M Award, bradsis. Ada enam pembalap yang tercatat berhasil raih BMW M Award sejak tahun tersebut hingga tahun lalu, mulai dari Valentino Rossi, Sete Gibernau, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.
 
Di tahun 2006, BMW menjadi mobil resmi dari MotoGP. Beralih ke tahun 2009, BMW juga memanfaatkan MotoGP untuk pertama kalinya sebagai ajang untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, yaitu BMW X6 M yang dijadikan sebagai Safety Car, bradsis.
 
Sejak tahun 2010, BMW M Motorhome juga menjadi tempat permanen di antara paddock pembalap di semua seri MotoGP yang digelar di Eropa. Di sana, brader n sista bisa melihat dan mencari lebih banyak informasi tentang produk-produk BMW.
 
Semakin berkembang lagi, Loris Capirossi yang merupakan juara dunia tiga kali dan sekaligus menjabat sebagai konsultan keamanan Dorna akhirnya bergabung dengan BMW M MotoGP Experts. Tentunya setelah Capirossi secara resmi pensiun menjadi pembalap aktif di MotoGP. Pembalap asal Italia ini berhasil mengenalkan program-program insentif, seperti BMW M MotoGP Experience.
 
Tahun 2013 juga menjadi tahun yang spesial, bradsis. Tahun lalu menandai 15 tahun kerjasama BMW M dengan MotoGP. Musim lalu diawali dengan keluarnya BMW M6 Gran Coupe pertama kalinya depan publik, tepatnya di sirkuit Losail, Qatar. Mobil ini yang menjadi ujung tombak dari Safety Car MotoGP, bradsis. Sedangkan untuk 2014 ini, mobil yang digunakan adalah BMW M4 Coupé.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: bmw-m-safetycar.com
  700 Votes

Artikel Terkait

  57147   0
11
Feb
2015
Pulang Malem Sendiri? Kenapa Enggak?
  58623   0
09
Feb
2015
Awas, Begal Merajalela!
  107784   1
19
Des
2014
Evolusi Riding Style di MotoGP - Part 2
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !