Bahas Keuntungan Ducati, Honda Dukung Sampai Bisa Menang!
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
20
Nov
2014

Bahas Keuntungan Ducati, Honda Dukung Sampai Bisa Menang!

  5881   0
Bahas Keuntungan Ducati, Honda Dukung Sampai Bisa Menang!
Bahas Keuntungan Ducati, Honda Dukung Sampai Bisa Menang!

SPANYOL, ME. Regulasi MotoGP 2015 musim depan akan tetap sama dengan musim ini, bradsis. Kesempatan yang dimiliki Ducati sebagai tim Factory 2, tentu membuat leluasa peluang pengembangan Desmosedici. Honda paham akan hal tersebut, bradsis. Karenanya, Honda pun mendukung. Apa alasan mereka?

Melalui Principal Team Repsol Honda, Livio Suppo, katanya Honda selalu siap membantu produsen lain agar tetap ada di kejuaraan bergengsi ini, apapun caranya. Hal tersebut seperti yang dilakukan Ducati saat ini, yaitu memilih untuk mengganti status tim seperti yang disebutkan di atas.

Selain bebas mengembangkan motor, Ducati juga mendapat keuntungan lainnya, seperti penggunaan ban ekstra soft dan bahan bakar lebih 4 liter. Melihat keuntungan tersebut, pabrikan lain seperti Suzuki dan Aprilia pun latah dengan memilih opsi Factory 2 pada tahun depan, sembari menunggu regulasi penyeragaman ECU di tahun 2016 mendatang.

“Jujur, saya pikir Honda selalu setuju (Ducati ganti status). Misalnya dengan Suzuki, kami juga melakukan hal yang sama,” ucap Suppo, menggambar keringanan yang didapat Suzuki di masa lalu itu. “Ini adalah kompetisi dan itu bagus, karena yang akan terjadi di tahun depan banyak produsen. Semakin banyak produsen, di sini kita senang,” lanjutnya.

Manfaat yang didapat Ducati selama musim ini ada hasil dan buktinya. Seperti yang kita tahu, setiap serinya, para pembalap Ducati enggak pernah absen di barisan depan. Siapa tahu, Suzuki dan Aprilia juga mampu eksis di barisan depan pada musim depan, 'kan, bradsis?

Honda menilai dan memaklumi apa yang diraih Ducati musim 2013 lalu, udah bikin kita sedikit bosen lihat MotoGP. Benar atau enggak, kenyataannya, tunggangan Andrea Dovizioso selalu jadi penonton dari barisan belakang.

“Makanya, kita perlu meningkatkan peluang Ducati di kejuaraan ini dengan waktu yang lama. Ini adalah tujuan kami, karena Ducati adalah merek yang kuat dan membawa nilai kejuaraan ini,” kata Suppo di Crash.net.

“Jadi, saya pikir akan adil memberikan beberapa keuntungan (buat Ducati) dan untuk saat ini masih masuk akal. Jika mereka menang 10 balapan berturut-turut, itu tandanya kita harus berpikir soal aturannya! Saat ini saya pikir no problem. Tapi yang jelas, tahun 2016 nanti kita akan mulai dengan semua pabrikan pada kemampuan yang sama,” jelas Suppo.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  181 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !