Modifikasi Scoopy 2011: Jangan Pegang-pegang, Nanti Tetanus Lho!
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
PARADE MODIFIKASI
22
Nov
2014

Modifikasi Scoopy 2011: Jangan Pegang-pegang, Nanti Tetanus Lho!

  15989   0
Honda Scoopy Karat, berawal dari galau dan iseng
Honda Scoopy Karat, berawal dari galau dan iseng
Motif Grafisnya dipadukan dengan karat nih, jangan dipegang nanti berkarat juga tangannya
Motif Grafisnya dipadukan dengan karat nih, jangan dipegang nanti berkarat juga tangannya
Brusher galau, akhirnya jadi juga karya Tantra Studio Art
Brusher galau, akhirnya jadi juga karya Tantra Studio Art
Brad Reza, partner Aat. Doi juga keikutan galau waktu mau bikin si karat
Brad Reza, partner Aat. Doi juga keikutan galau waktu mau bikin si karat
warna cerah pada grafis, jadi semakin hidup
warna cerah pada grafis, jadi semakin hidup

JAKARTA, ME. Perkembangan dunia airbrush di Indonesia lagi pesat banget, terutama yang doyan sama modifikasi. Pasti pencinta modif ingin motornya jadi kelihatan lebih beda dari lainnya. Sama halnya seperti Tantra Studio Art yang ngebikin skutik Honda Scoopy lansiran 2011 milik Reza Lutfi jadi "karatan", bradsis..
 
"Awal pertama kali, berhubung si brusher lagi rempong dan stres. Jadi, bikin asal-asalan aja, ogah bikin yang ribet-ribet," ujar singkat Aat, brusher dari Tantra Studio Art yang juga anggota Komunitas Airbrush Indonesia (KAI).
 
Saking emang gak mau ribet, akhirnya motif karatan dibuatlah oleh Aat, bradsis. Pasalnya, skutik tersebut adalah kepunyaan dari brad Reza, seorang partner brusher yang juga menghuni Tantra Studio. " Gue lagi galau, jadinya bikin motif karat. Dari cuaca aja udah berubah, dari panas ke hujan, makanya terjadi efek karat," ungkap Reza, sang pemilik motor sekaligus brusher Tantra Studio Art.
 
Dari dasarnya emang karat, proses pengerjaannya pun harus dilakukan berulang-rulang dan melalui tujuh tahapan, bradsis."Kalo eksekusinya gak ribet, cuma memang langkah-langkahnya aja agak berulang-ulang. Pertama dasar hitam, siram silver, terus amplas halus, bikin bintik-bintik warna hitam, bikin list hitam untuk pembatas plat atau efek paku rivet, bikin efek rivet pakunya, bikin kesan kropos karat, dan terakhir digrafis," urai Aat panjang lebar.
 
Ciri khas Tantra Studio Art, yaitu grafis dan ada matanya di bagian depan pun ditonjolkan di skutik ini, bradsis. Si karat ini pun dibuatnya dengan menempelkan motif garis yang dipadukan karat di dalamnya. Jadi, gak usah pegang-pegang deh, nanti tetanus lho..
 
"Untuk membuat motif karat dengan grafis, sebenarnya sih gak ada keahlian khusus, semua brusher pasti bisa kok. Cuma ada trik untuk bikin kroposnya pake bantuan kertas," jelas Aat dengan nada santainya.
 
Emang keren abis deh Scoopy garapan Tantra Studio Art ini. Dari iseng dan galau, tapi hasilnya bikin semua mata tertuju ke si karat. Sedikit tambahan nih, ternyata dalam masa penyemprotannya sampai finishing, Aat cuma butuh 10 hari aja lho, bradsis.
 
Pesan Inspipratif : Motif karatan emang beda dengan yang lainnya. Meskipun body aslinya plastik, tapi jadi terlihat seperti dari plat.
 
Saran Tim ME : No comment.
 
Penilaian Tim ME : (*9), Mantaff, temanya keren..
 
Note (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Nama Bengkel : Tantra StudioArt | Jl. Moch Kahfi No.24 RT 10/01, Jagakarsa, Jakarta Selatan | Telp: 0817-9101789 & 0878-89109777, PIN BB: 516E934A

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi
  625 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !