Ujian Terakhir, Siapa Lulus Boleh Bawa Pulang SIM
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
23
Nov
2014

Ujian Terakhir, Siapa Lulus Boleh Bawa Pulang SIM

  6177   0
Michelin Tunjukkin Safetymu
Michelin Tunjukkin Safetymu
Michelin Tunjukkin Safetymu
Michelin Tunjukkin Safetymu

JAKARTA, ME. Sejak September 2014 lalu, Michelin bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan program “Tunjukkin Safetymu!” kepada para pelajar kelas XII di 5 sekolah di Jakarta, bradsis. Kali ini, program tersebut memasuki gelaran ujian memiliki SIM, dan yang berhasil melewati ujian berhak memiliki SIM. Asiiikkk...

Bertempat di Taman Lalu Lintas, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta (22/11), program Tunjukkin Safetymu! ini sukses diikuti oleh seluruh peserta yang berhasil melewati tiga tahap yang sudah diadakan, bradsis. Pada tahap sebelumnya adalah Road Safety Seminar di bulan September, Driving School di bulan Oktober, dan ujian SIM yang berlangsung kali ini.

Program ini merupakan bagian kampanye Road Safety dari Michelin yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai keselamatan berlalulintas di kalangan remaja. Dipilihnya kalangan remaja karena menurut data dari Ditlantas Polda Metro Jaya, tingkat kecelakaan lalu lintas paling banyak disumbangkan oleh kalangan remaja, bradsis. Selain itu, usia remaja juga memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi terhadap rangkaian program road safety.

“Kami merasa bangga karena pada prosesnya, anak-anak SMA tersebut memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap rangkaian program Road Safety. Seluruh pelajar mengikuti program dari awal hingga akhir untuk kepemilikan SIM, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Ini merupakan suatu langkah awal yang baik dari mereka sebagai remaja yang peduli terhadap keselamatan berkendara,” ujar Jean Charles, selaku Country Director PT Michelin Indonesia.

Acara Road Safety kali ini juga dihadiri langsung oleh Wadir Lantas Polda Metro jaya, AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, yang sekaligus memberikan penghargaan kepada Michelin atas konsistensi dan inisiatifnya dalam menyiapkan wadah pembinaan dan edukasi kepada anak remaja secara menyeluruh, bradsis.

“Sesuai dengan Instruksi Presiden No. 4 Tahun 2013 tentang program Dekade Aksi Keselamatan Jalan Raya, memang sudah semestinya permasalahan keselamatan berlalulintas menjadi tanggung jawab bersama. Michelin merupakan salah satu contoh pelaku di sektor otomotif yang sangat aktif berperan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat bahwa keselamatan adalah sebuah kebutuhan dalam berlalulintas,” ungkap AKBP Bakharudin.

Wah, mantep nih program yang diadakan oleh Michelin dan Ditlantas Polda Merto Jaya. Buat sekolah yang belum kebagian, tenang aja, bradsis, Michelin bakal terus adain program seperti ini secara berkala demi mengkampanyekan Road Safety di Indonesia.

Text: ixzan.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  257 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !