Indoprix 2014, Seri 5: Kete Raih Dua Pole Position Sekaligus, Ini Rahasianya..
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
INDOPRIX
23
Nov
2014

Indoprix 2014, Seri 5: Kete Raih Dua Pole Position Sekaligus, Ini Rahasianya..

  16434   0

BALIPAT, ME. Pada seri ke-5 gelaran Indoprix yang diselenggarakan di sirkuit Balipat, Binuang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Fitriansyah Kete yang menggeber Yamaha Jupiter Z1, berhasil meraih pole position dalam dua kelas sekaligus. Dengan hasil yang didapat oleh pembalap asal Samarinda tersebut, Yamaha berpeluang besar untuk meraih juara pada dua kelas yang diperlombakan, bradsis.

Ketangguhan Yamaha kembali diperlihatkan pada sesi kualifikasi yang digelar pada hari Sabtu (22/11). Melalui Kete, tim Yamaha Tunggal Jaya berhasil memimpin klasemen sementara pada IP 125 cc dan IP 110 cc, bradsis.

Poin yang didapat Kete dalam kelas 110 cc, bisa terbilang aman. Pasalnya, jarak yang doi dapat  dengan rider di bawahnya terpaut 46 poin. Itu artinya, peluang Kete untuk meraih juara di kelas 110 cc sangat terbuka lebar. Dan kalau Kete bisa memenangkan dua kelas tersebut, hasil yang Sigit PD raih pada tahun lalu, akan terulang kembali.

”Jika Kete juara dua kelas 125 cc dan 110 cc, maka akan menorehkan sejarah baru di Indoprix dimana Yamaha dengan Jupiter Z1 dua tahun beruntun double winner. Tahun lalu lewat Sigit PD yang naik Jupiter Z1, Yamaha memenangi dua kelas itu. Motor injeksi pertama yang juara di Indoprix itu, tetap konsisten membuktikan kualitas teknologinya nomor 1 di dunia balap,” beber Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Berbeda dengan kelas 110 cc. Walaupun di kelas 125 cc poin Kete dengan pembalap Yoga Adi Pratama dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK hanya berbeda 5 poin, Kete tetap bersyukur bisa meraih pole position di dua kelas sekaligus dan cukup puas dengan teknologi yang disematkan pada besutannya, bradsis.

”Saya bersyukur pole dua kelas, kuncinya teknologi FI (Fuel Injection) Yamaha dan juga suspensi, breaking, pemilihan ban yang tepat serta Sunday  peak performance rider. Lalu di tikungan R1 sirkuit, saya ambil dari sisi dalam sirkuit jadi lebih cepat keluarnya dan lebih aman,” beber Kete.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  651 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !