Wow, Motor Open Ducati Cuma 0,6 detik Dari Honda RC213V!
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
05
Des
2014

Wow, Motor Open Ducati Cuma 0,6 detik Dari Honda RC213V!

  7626   0
Wow, Motor Open Ducati Cuma 0,6 detik Dari Honda RC213V!
Wow, Motor Open Ducati Cuma 0,6 detik Dari Honda RC213V!

ITALIA, ME. Kategori Factory 2 emang udah membuat kelonggaran Ducati ngembangin mesinnya, seenggaknya sampai akhir musim 2015. Pengembangan Ducati Desmosedici selama setahun ini udah terbukti ampuh berkat keuntungan yang didapat pabrikan asal Italia tersebut.

Enggak heran, sekarang ini para pembalapnya pada senang. Pasalnya, masing-masing motor yang dipegangnya makin kencang. Salah satunya adalah pembalap baru tim Pramac Ducati, Danilo Pettruci.

Meski ngebut di atas GP14.1, mesin ini udah ngelewatin masa pengembangan yang dilakukan Ducati selama tahun ini di sirkuit Misano dan Mugello, Italia. Enggak cuma itu, upaya Ducati terbilang berhasil mengubah sasis yang pada umumnya buat kenyamanan pembalap.

Terbukti tuh, performa Danilo melenggang mulus selama tes pra-musim di sirkuit Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu. Tercatat, pembalap asal Italia ini nempatin posisi ketujuh di hari terakhir dan cuma tertinggal 0,692 detik dari Marc Marquez.

“Ya, itu di hari terakhir dan saya selesai di tempat ketujuh, hanya 0,6 detik dari Marc Marquez. Bagi saya itu sudah merupakan hasil yang luar biasa, mengingat ini pertama kalinya saya dengan motor baru,” ujar Danilo, seperti yang dikutip dari Motogp.com.

Sejatinya, spesifikasi motor yang digunakannya adalah buat kategori Open, sebanding dengan keempat motor Open Honda milik tim Aspar, LCR, dan AB Motoracing. Begitu juga dengan kedua motor Open Yamaha milik tim Forward Racing.

“Saya senang bergabung dengan Pramac dan kembali ke Ducati setelah pengalaman saya sebagai test rider beberapa tahun lalu. Enggak lupa, motor ini kencang banget!” tutup mantan rider IodaRacing Team itu.

Sebagai pembandingnya, Danilo justru lebih kencang dibanding rekan setimnya, Yonny Hernandez, yang berada di urutan sembilan di atas motor satelit Ducati, GP14.2. Jelas dong bradsis, versi ini seharusnya lebih deres larinya. Tapi entahlah, yang jelas Ducati makin kompetitif sekarang, nih. Makin seru, 'kan, jadinya?

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  291 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !