Di-PHP Scott Redding, Tiga Tim MotoGP ini Merengek!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Des
2014

Di-PHP Scott Redding, Tiga Tim MotoGP ini Merengek!

  14716   0
Di-PHP Scott Redding, Tiga Tim MotoGP Ini Merengek!
Di-PHP Scott Redding, Tiga Tim MotoGP Ini Merengek!

INGGRIS, ME. Pramac Ducati, Aspar Honda, dan Forward Yamaha, ketiga tim ini mengaku kecewa sama Scott Redding lantaran gagal mendapatkan tanda tangan pembalap asal Inggris ini untuk MotoGP musim 2015, bradsis.

Masa depan Redding sempat ngambang tahun ini ketika skuad Gresini Racing enggak punya anggaran untuk menyewa mesin Honda RC213V versi pabrikan yang rencananya akan dialokasikan buat Redding musim depan.

Redding akhirnya punya keputusan untuk hengkang dari tim pertamanya di kelas primer tersebut pada bulan Agustus lalu. Di saat itu, Pramac Ducati, Aspar Honda, dan Forward Yamaha, ketiganya berebut memburu jasa pembalap berusia 21 tahun itu, bradsis.

“Ketika dia menandatangani kontrak dengan Honda, itu berita buruk bagi kami, karena dia yang kami harapkan. Sebab, dia masih sangat muda dan berbakat, apalagi dia tahu bagaimana caranya untuk menang sejak tampil di Moto2. Saya akan sangat senang jika bekerjasama dengan Scott,” ungkap bos Pramac Racing, Francesco Guidotti.

Tepat di bulan September lalu, mantan runner-up Moto2 tahun 2013 lalu itu memilih bergabung dengan tim Marc VDS Racing yang telah resmi menjadi mitra Honda sebagai tim satelit di MotoGP musim 2015.

Ketertarikan tim Aspar Honda, yang notabene hanya turun di kategori Open, kayaknya cuma sia-sia aja. Sebab, beberapa waktu lalu Redding sempat menolak kembali menggeber pacuan di kategori Open. “Kami sangat kecewa, karena dia adalah pembalap yang sangat baik. Jika Scott bergabung dengan kami, akan menjadi luar biasa bagi tim ini,” ujar Gino Borsoi.

Akhirnya, tim yang berbasis di Spanyol tersebut memilih Eugene Laverty sebagai tandem baru Nicky Hayden untuk musim depan. Lain ceritanya buat tim Forward Yamaha nih. Sang bos, Giovanni Cuzari, mengaku udah melemparkan tawaran buat Redding dan mengagumi incarannya itu sejak di kelas Moto2.

Tim tersebut pada akhirnya menggaet Loris Baz dari ajang World Superbike. “Scott adalah pilihan yang sempurna bagi kami dan kami hampir mendapatkannya. Kami membuat tawaran resmi, tapi kemudian semuanya berubah. Jika dia bergabung, maka tim kami akan hebat,” ungkapnya.

Sehebat itukah seorang Scott Redding? Kita tunggu aja performanya musim depan nanti, bradsis..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MCN
  533 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !