Modifikasi Honda Scoopy FI 2013, Ih, Ada Little Mermaid Kesayangan Anak
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
SCOOTER EXPERTZ
13
Des
2014

Modifikasi Honda Scoopy FI 2013, Ih, Ada Little Mermaid Kesayangan Anak

  30082   0
Honda Scoopy FI 2013 Little Mermaid
Honda Scoopy FI 2013 Little Mermaid
Ariel dan Putri Duyung lagi asik pacaran nih
Ariel dan Putri Duyung lagi asik pacaran nih
dashboard di desain sangat rumit, tapi rapih banget
dashboard di desain sangat rumit, tapi rapih banget
Temanya muncul, ketika anak sering nonton filmnya, bradsis
Temanya muncul, ketika anak sering nonton filmnya, bradsis
Skutik ini untuk kesayangan anak
Skutik ini untuk kesayangan anak

TANGERANG, ME. Memodifikasi motor kesayangan, tentu harus punya karakter tersendisi. Seperti dilakukan brader Ivan Jerico, juragan Albani 28 Modified. Honda Scoopy FI rilisan 2013-nya, dipercantik lewat permainan airbrush tokoh kartun Little Mermaid alias si putri duyung cantik. Wahh.. jadi kayak ada di dalam laut, nih!

Tema Little Mermaid, awalnya datang dari kesukaan sang anak yang sering menonton film kartun itu di televisi. Akhirnya, skutik rilisan Honda itu pun diboyong ke Variant Airbursh  untuk dibuatkan gambar seperti yang ada di film kesukaan buah hatinya, Albani Zubair.

“Tiap hari anak gue demen nonton film Liitle Mermaid di televisi. Berhubung gue sayang anak, dan hobi gue memodifikasi motor, akhirnya gue buatin juga tema Little Mermaid di skutik gue ini. Ya boleh dikatakan, ini merupakan rasa kasih sayang gue ke anak,” ujar pemilik bengkel modifikasi di Cluster Pinus Puri Beta No. 79, Ciledug, Tangerang, Banten ini.

Hasil garapan Variant Airbrush, terlihat rapi dan membuat si Ariel tampak hidup dan ditemani sahabatnya yang berada di dalam lautan, bradsis. Dari konsepnya menganut aliran realis. “Konsepnya menyamakan kartun kesukaan anak gue, makanya realis. Untuk penggarapan, gue serahkan ke Variant Airbrush,” urai Ivan yang nyaut kalo dikontak di nomor telp 0856-8052280.

Nah, karena sangat detail tema Little Mermaid di bodi skutiknya, gak aneh kalo Ivan sangat memanjakan motornya dalam hal perawatan, bradsis. Apalagi anaknya Albani Zubair sangat senang sekali dan ditambah sang istri ‘Putri’ pun ikut sumringah. Wow.. keluarga romantis yah, hehe.. makasih ya, ayah....

Selain itu, untuk kian memperkuat tema modifikasinya, bagian kaki-kaki juga ikut dioprek. Misal, ban depan-belakang 'nyaplok' produk KBF berdiameter 90/90-12 serta 120/70-12 yang dikawinkan sama pelek ring 12 monoblock. Terus, buat mendukung kenyamanan si skutik, terutama saat dipakai jalan, peredam kejutnya disematkan produk Trusty di depan dan DBS  di belakang.

Untuk kaki-kaki, gue hanya menyempurnakan tampilannya aja, gitu juga pada bagian lain, cuma kasih aksesori pemanis. Karena, dari awal digarap, kan konsepnya lebih memprioritaskan si Littel Mermaid, sebagai bentuk kasih sayang gue ke anak,” tutup Ivan. Yoi brad... gitu dong, kalo jadi bokap, hahaha..

Pesan Inspiratif : Wujud kasih sayang kepada anak emang macem-macem. Ivam Jerico punya trik sendiri, lewat modifikasi di skutiknya. Tapi tetap ajarkan hal-hal positif ke anak ya, brad..

Saran Tim ME : Perawatan cat, harus ekstra dong, yah...

Penilaian Tim ME : (*9), Mantaff, detailingnya oke punya

Note (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :

Ban Depan-belakang KBF: 90/90-12 dan 120/70-12, Pelek: Ring 12 Monoblock, Filter: Turbo Mutaro, Sokbreker depan: Trusty, Belakang: DBS, Oil Cooler: Topsecreet, Handgrip : CNC, Disc : Boushi,

Bengkel: Albani 28 Modified, Cluster Pinus Puri Beta No.79, Ciledug, Tangerang. Banten, Telp. 0856-8052280, Pin BB : 2626325A

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip ST (acip@motorexpertz.com),
Photo: Rendi Noice
  715 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !