Waxco Sport Rim Conditional: Simsalabim, Karat Cepat Minggat!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PERAWATAN
13
Des
2014

Waxco Sport Rim Conditional: Simsalabim, Karat Cepat Minggat!

  11855   0
waxco-sport-rim-conditional-11-12-2014
waxco-sport-rim-conditional-11-12-2014
menggosok-dengan-kain-kering-11-12-2014
menggosok-dengan-kain-kering-11-12-2014
batang-spion-karat-11-12-2014
batang-spion-karat-11-12-2014
hasil-dari-penggunaan-produk-waxco-11-12-2014
hasil-dari-penggunaan-produk-waxco-11-12-2014

JAKARTA, ME. Buat mendukung perawatan dan menghindari karat di motor kesayangan, di pasaran banyak beredar produk 'penangkalnya', bradsis. Salah satunya keluaran Waxco yang dikasih nama Sport Rim Conditional. Tapi seefektif apa sih, khasiatnya? Tim ME pun melakukan simulasi penggunaan produk itu. Hasilnya?  

Buat ngerawat besutan emang gampang-gampang susah ya,  bradsist. Ditambah lagi untuk motor yang lahir lebih dulu, pasti kalo kurang perawatan, bisa memicu karat dan kusam pada bagian besinya. Ihh... bete...bete, ahh... Makanya, kayak disenggol-senggol di atas, produk perawatan komponen motor dari karat marak bermunculan. Salah satunya, ya produk rilisan Waxco yang dinamain Sport Rim Conditional itu bradsis. 

Sebagai pendatang baru, so pasti bikin penasaran motorexpertiz. Termasuk tim ME. Buat menguji keefektifan manfaatnya, kami coba praktikkan pada bagian tangkai spion Honda Supra X yang kebetulan udah ditemplokin spot karat dan kerak. Alat buat praktik yang disiapin, enggak banyak,  cuma lap kering (potongan bahan dari kaus), potongan karpet dan sikat gigi.

Cara penggunaannya, poleskan cairan Sport Rim Conditional ke bagian yang sudah kusam atau karat. Lalu ratain menggunakan jari tangan. Kalo sudah merata, langsung gosok pake alat yang udah disebutin tadi. Nah buat bagian–bagian yang agak nyempil,  sebaiknya pake sikat gigi biar hasil lebih maksimal, bradsis.

“Sport Rim Chrome ini bukan hanya untuk pelek jari jari aja, tetapi bisa digunain juga buat ngilangin plus melindungi karat serta membersihkan kotoran pada bagian besi atau metal lainnya,” ujar Anton, Key Account Manager Waxco Auto Care.

Betul juga sih, bradsis. Setelah melakukan simulasi pada batang spion, karat yang menempel mulai memudar dan terangkat. Sehingga tangkai spion terlihat bersih kembali. Kalo mau hasilnya lebih maksimal, proses pemolesan pakai produk yang dijual Rp 44.600 dalam kemasan botol ukuran 125 ml ini bisa dilakukan 2-3 kali.

Selain itu, biar enggak memicu karat muncul lagi, perawatan harus dilakukan secara rutin dan berkala. Boleh juga tuh, buat ngisi waktu luang saat liburan, bradsis. Daripada bengong malah kesambet, mending ngerawat motor kesayangan loe, kan?

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip ST (acip@motorexpertz.com),
Photo: Rendi Noice
  438 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !