Persiapan KTM Masuk MotoGP, Gandeng Hofman Jadi Test Rider
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Des
2014

Persiapan KTM Masuk MotoGP, Gandeng Hofman Jadi Test Rider

  12981   0
Persiapan KTM Masuk MotoGP, Gandeng Hofman Jadi Test Rider
Persiapan KTM Masuk MotoGP, Gandeng Hofman Jadi Test Rider

AUSTRIA, ME. KTM udah memutuskan bakal ikut turun di kelas MotoGP, tepatnya pada tahun 2017 mendatang, bradsis. Segala persiapan tentunya udah mulai dilakukan, termasuk menentukan test rider untuk ngembangin motor prototype mereka. Pilihan mereka pun jatuh pada Alex Hofmann..
 
Pilihan mereka gak salah, Hofmann sendiri juga merupakan mantan pembalap MotoGP. Doi bergabung mulai tahun 2002 sebagai pembalap cadangan, bradsis. Baru pada tahun 2003-2005, Hofmann masuk ke tim pabrikan Kawasaki. Setelah itu, pada tahun 2006-2007, doi membela tim Pramac Ducati.
 
Hofmann pensiun di tahun tersebut, lalu diangkat menjadi test rider untuk Aprilia, bradsis. Tugasnya adalah untuk ngembangin RSV4 yang dipakai untuk ajang World Superbike. Motor ini berhasil meraih tiga kali juara dunia Superbike.
 
"Tujuh tahun bersama Aprilia sudah resmi berakhir. Tahun depan, saya akan memulai projek MotoGP yang baru bersama KTM," ujar pembalap berusia 34 tahun tersebut.
 
Bocorannya sih, motor prototype ini bakal memboyong mesin V4, rangkanya sendiri akan menggunakan tipe tubular, dengan suspensi WP. KTM sendiri bakal mengetes motor mereka pada akhir musim panas 2015 nanti, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  384 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !