MotoGP 2015 yang Menang Itu-itu Aja? Harap Maklum, Deh
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
MOTOGP
18
Des
2014

MotoGP 2015 yang Menang Itu-itu Aja? Harap Maklum, Deh

  6460   1
MotoGP 2015 Yang Menang Itu-Itu Aja? Harap Maklum, Deh
MotoGP 2015 Yang Menang Itu-Itu Aja? Harap Maklum, Deh

INGGRIS, ME. Udah lama banget sejak tahun 2006 lalu, pembalap non pabrikan belum ada lagi yang mampu naik podium utama, bradsis. Selama ini, brader n sista pun tahu, siapa yang selalu mendominasi di atas podium. Hal ini membuat Jeremy Burgess khawatir dengan perjuangan pembalap non pabrikan cuma sia-sia aja.

Kalo brad n sist masih inget, mantan rider Fortune Honda, Toni Elias, yang sekarang ini turun di ajang World Superbike bersama Aprilia, jadi pembalap non pabrikan terakhir kalinya yang berhasil naik podium utama di sirkuit Estoril, Portugal. Elias berhasil raih podium utama pada 8 tahun yang lalu.

Sampai saat ini, belum ada lagi pembalap-pembalap lain yang sanggup menjegal para pembalap terdepan. Contohnya kayak musim ini deh, kalo enggak Marc Marquez yang juara, ya Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, atau Dani Pedrosa yang lebih punya kesempatan.

“Saya belum melihat siapa pun di sana dapat melawan keempat pembalap besar. Mereka akan makin serius untuk semakin cepat. Makanya, seperti Pol Espargaro, Bradley Smith, Stefan Bradl dan Scott Redding mesti paham bagaimana mereka harus mampu memangkas kesenjangan,” ujar Burgess, mantan kepala kru Rossi setelah 14 tahun. Jangan lupa, masih ada Cal Crutchlow, Pak..

Adapun pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang dapat bersaing di barisan depan. Tapi sayangnya, cuma sebatas memeriahkan podium doang, bradsis. Menurut Opa Burgess, enggak ada keajaiban buat pembalap satelit yang sukses ngalahin keempat rider top tersebut.

“Tak terkecuali, semua harus bermula dari kerja keras dan pemahaman. Hal ini yang membuat saya khawatir dengan MotoGP, bahwa kesenjangan antara keempat pembalap top dan sisanya. Gapnya terlalu besar dan harus ditutup,” tandas pria asal Australia ini.

Sebenarnya sih, ini juga pengaruh sama regulasi yang selalu diubah-ubah Dorna. Rencananya, musim 2016 mendatang semua spek motor disamain, kenapa enggak dari kemaren-kemaren ya, bradsis? Seandainya musim ini para pembalap pabrikan doang yang menang, harap maklum deh..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  283 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
bener banget,, kalo spek semua motor di samain,, pasti bakal kelihatan skill pembalab yang sebenarnyaa,, bukan krna tenaga motor nyaa doang... mnding musim depan aja langsung diberlakukan aturan demikian.. :D
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !