Modifikasi Mio 2008: Beginilah Kalo Orang Udah Fanatik Dengan Satu Merek
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
PARADE MODIFIKASI
18
Des
2014

Modifikasi Mio 2008: Beginilah Kalo Orang Udah Fanatik Dengan Satu Merek

  35072   0
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!
Modifikasi Yamaha Mio 2008: Beginilah Kalo Seorang Fanatisme, Bradsis!

JAKARTA, ME. Ian Julharman, biasa nyahut dipanggil Nceks, ini termasuk seorang yang fanatik, bradsis. Biasanya, orang yang fanatik kayak doi ini gak bakal bisa ngubah pola pikir dan haluannya, seperti yang doi tuangkan pada modifikasi Yamaha Mio 2008 miliknya ini.

Seperti yang diakui pria berkulit putih ini, mungkin doi salah satu dari kebanyakan pecinta produk TDR, bradsis. Fanatisme yang doi ungkapin ke motornya ini bener-bener gokil, dah. Dari luar sampe ‘daleman’, merek TDR enggak luput dari tunggangan kesayangannya ini, bradsis. Terkecuali beberapa part variasi pendukungnya, bradsis.

Tuh, lihat aja bodinya, dengan lumuran cat airbrush realis ala TDR Racing nyatu banget sama konsep Street Racing yang diusung buat pacar keduanya ini. Belum lagi sektor mesinnya nih, bradsis. Dari kepala silinder sampe piston berukuran 58 mm, Nceks tetap percayain motornya dengan TDR. Iiyyy, kapasitas mesinnya 150 cc. Gahar juga ya, bradsis?

“Emang dari awal ngebangun motor kesayangan gue ini, beberapa part yang nyantol keluaran TDR dan pada dasarnya gue percaya sama kualitas produk tersebut,” ungkap pria keturunan darah Betawi ini.

Enggak cuma itu aja barang-barang TDR yang tersemat di motornya, bradsis. Paling mencolok di sektor kaki-kaki, doi mengandalkan pelek plus jari-jari TDR buat roda depan dan belakang, bradsis.

Berhubung masih satu keluarga Mitra2000, sokbreker bagian belakang pun doi pakein YSS seri Pro-Z. Biar makin nyatu sama konsepnya ini, beberapa komponen luar dicelupin ke pernekel alias krom, bradsis. Contohnya, sok depan dan cover CVT Customnya, bradsis.

“Butuh 1 tahun buat gue untuk ngubah motor kesayangan gue ini sampai kayak gini. Biar kata bertahap, tapi berasa juga, ya,” curhat pria yang berdomisili di Cilalung, Tangerang, Banten.

Ketara banget ‘kan, bradsis, doi terpaku banget sama barang-barang TDR untuk menggarap Yamaha Mio 2008 miliknya ini? Salut dah, brad..

Pesan Inspiratif: Mungkin di antara brader n sista ngebet banget sama sesuatu seperti brader Nceks ini, ide bagus juga disalurin buat modifikasi nih.

Saran Tim ME: Tinggal rapihin coakkan bodinya doang dikit, pasti makin nyeleneh dah.

Penilaian Tim ME: (7*): Bagus, dipajang buat kontes modifikasi berpotensi juga nih.

Note: (1*): Kacau Banget, (2*): Payah, (3*): Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa: (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi: Ban Depan-Belakang: IRC Eat My Dust, Kaliper Rem: TDR, Teromol Depan-Belakang: Trusty & Standar Custom, Sokbreker Depan-Belakang: Standart Custom & YSS Pro-Z, Cover CVT: Custom Krom, Knalpot: Kawahara K2, Bodi Painting: Airbrush Realis khas TDR plus Coak, Kepala Silinder: TDR, Blok Silinder: TDR, Piston: TDR 58 mm, Oil Cooler: Koso

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Kellix
  742 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !