Yamaha MX King 150Fi Mejeng ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
19
Des
2014

Yamaha MX King 150Fi Mejeng ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!

  45070   1
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!
Yamaha MX King 150Fi Mejeng Ala YZR-M1, Kita Intip Yuk!

VIETNAM, ME. Akhirnya, Yamaha MX King 150Fi resmi meluncur juga, bradsis. Nah, Yamaha Vietnam enggak cuma ngenalin versi jalanannya aja, tetapi juga majangin versi buat balapnya, bradsis. Asli, keren abis, bradsis. Kita intip, yuk..

Sebelumnya, kita sapa dulu yang di sini. Hallo, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)? Di Vietnam, Yamaha Exciter 150 FI atau MX King 150Fi udah resmi meluncur, lho. Kapan buat Indonesia, nih?

Seperti yang udah disinggung di atas tadi, Yamaha Vietnam juga majangin replika balap dan identik dengan kuda besi Yamaha di MotoGP, YZR-M1, bradsis. Mulai dari kaki-kaki, baik depan dan belakang, kaki-kaki MX King cukup gambot dengan diaplikasiin kedua ban IRC 110/70-17 dan 140/70-17, bradsis.

Masih dengan kaki-kakinya, khusus sektor depan, MX King ngandelin piringan cakram agak. Sementara untuk sistem pengeremannya, MX King ini mengandalkan satu set rem Brembo, bradsis.

Oke, naik ke atas, kita bisa lihat garpu konvensional dipensiunkan dan diganti dengan tipe Upside-down, bradsis. Begitu juga menyatu dengan lekukan setang khas balap. Selain itu, tebeng yang futuristik, sistem pencahayaan pun dilengserin. Aura balap makin ketara, karena aerodinamis motor dapet banget dengan tersematnya windshield. Asyiknya, batok kepala masih tetap dipertahanin.

Kenyamanan buat si rider bakal berasa ketika kesan pertamanya naik motor ini nih. Desain jok yang cukup unik, karena terbelah dua plus jarak dari single-seater cukup lega. Apalagi, pijakan kaki pada footstep tipe underbone dibuat agak lebih tinggi. Ini memungkinkan pembalap saat melibas tikungan bebas berekspresi dan cenderung lebih merebah. Coba bayangin deh..

Tapi, jangan lupa peran sistem peredam kejutnya. Monoshock yang diandalkan diklaim punya kinerja yang smooth bin halus. Jadi makin pede nih pembalap memacu dalam kecepatan tinggi di tengah tikungan.

Kalo soal buritan, jangan ditanya lagi, deh. Bentuknya emang mirip banget sama M1 versi 2013, bradsis. Uniknya, penampung bahan bakar tepat banget pada desain buritannya yang tajam. Enggak cuma itu, terakhir tengok ke sisi kanan, desain knalpot yang memanjang juga identik banget sama knalpot Akrapovic model tahun lalu.

Nah, berhubung Yamaha MX King 150 Fi udah resmi menunjukkan batang hidungnya di Vietnam, apalagi udah lihat tampilan versi balapnya kayak gini, sekarang tinggal tunggu kepastian Yamaha Indonesia, apakah andalan terbaru ini emang direncanain bakal turun di kelas IP150 di ajang Indoprix atau sebaliknya, nih. Soal harganya, brad n sist bisa cek di sini.

Masih belum puas juga? Cek videonya di bawah ini:

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motosaigon.vn
  840 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Propecia Fast Delivery http://cialtobuy.com - viagra cialis Producto Cialis 10 O 20 Mg Comprar Levitra En Madrid Sin Receta Amoxicillin Dose Amoxicillin For Macaw cialis Will Keflex Help A Bladder Infection
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !