Gunung Salak Jadi Saksi Berakhirnya CSR 2014
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
ME-UPDATE
19
Des
2014

Gunung Salak Jadi Saksi Berakhirnya CSR 2014

  4970   0

SUKABUMI, ME. Aksi penghijauan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan melakukan penanaman 12.000 pohon di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat, sukses diakhiri pada hari Kamis (18/12) kemarin, bradsis. Lewat program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) 2014, AHM telah melengkapi keseluruhan komitmen pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman 145.000 pohon di Tanah Air.

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir tahun 2014 ini diharapkan dapat merevitalisasi fungsi penghijauan sebagai hutan resapan air, demi terwujudnya kondisi lingkungan hidup yang lebih baik yang nantinya akan berfungsi menjaga debit air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro yang dibangun AHM, untuk masyarakat adat Ciptagelar pada tahun 2012, bradsis.

Dalam melakukan aksi penghijauan ini, AHM gak sendirian. PT Suryaraya Rubberindo Industires, PT Yutaka Manufacturing Indonesia dan juga PT Showa Indonesia Manufacturing yang menjadi anak perusahaannya, juga ikut andil dalam menanam jenis pohon Damar, Rasamala, Puspa, Akasia dan Mahoni, bradsis.

Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM angkat bicara nih, bradsis. Menurut beliau, dengan melakukan misi penerapan teknologi injeksi PGM-FI di semua lini produk sepeda motor Honda, AHM juga turut aktif melakukan beragam kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman ribuan pohon ini, bradsis.

“Selain mewujudkan semangat peduli lingkungan, penanaman pohon kali ini merupakan upaya kami untuk menjaga keberlangsungan pembangkit listrik mikrohidro yang kami bangun sebelumnya, yang memang sangat bergantung pada terjaminnya debit air. Selain sebagai resapan air, pohon ini nanti akan menjadi peneduh tanaman sekunder, termasuk kopi yang saat ini sedang dikembangkan masyarakat adat Ciptagelar,” beber Ahmad Muhibbudin.

AHM juga memberikan unit motor Honda Verza 150R kepada Ketua Masyarakat Adat Kasepuhan Ciptagelar Kesatuan Adat Banten Kidul, Ugi Sugriyana Rakasiwi, untuk mendukung pemantauan pohon-pohon yang telah ditanam oleh masyarakat di kawasan penghijauan tersebut, bradsis.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong kehidupan masyarakat adat Kasephan Ciptagelar yang sudah dikenal dengan upayanya menjaga kelestarian alam di sekitarnya,” tutup Muhibbuddin.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  183 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !