WSBK Bakal Buka Kelas Supersport 300cc?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SUPERBIKE
27
Des
2014

WSBK Bakal Buka Kelas Supersport 300cc?

  19653   0
Rencana kelas baru WSBK Supersport 300cc
Rencana kelas baru WSBK Supersport 300cc

INGGRIS, ME. FIM (Federation Internationale de Motorcyclisme) selaku penyelenggara World Superbike Championship (WSBK) berencana untuk membuat kelas baru, yaitu kelas Supersport 300cc, bradsis. Rencana ini dipertimbangkan berdasarkan segmen sport di kelas 300cc sangatlah kompetitif dengan banyaknya pabrikan yang memiliki terjun di kelas tersebut.

Kelas yang diusulkan ini bakal memungkinkan perubahan konfigurasi mesin dan menawarkan cara yang hemat untuk mengembangkan bakat pembalap muda. Tapi sepertinya, kelas baru ini gak memungkinkan untuk jadi bagian dalam kalender Internasional WSBK, pasti tetap memakan biaya yang gak sedikit. Jadi, FIM juga berencana kelas supersport 300cc ini akan berlangsung di kejuaraan domestik dan diikuti pembalap lokal negara setempat.

Untuk saat ini, sudah beberapa negara yang ngadain One Make Race (OMR) untuk sport 300cc, bradsis. Di antaranya ada KTM RC390 Cup di Amerika dan Superbike CBR300cc di Kanada, dan hal ini tentunya bisa jadi pertimbangan produsen lain, seperti Kawasaki dengan Ninja 300-nya dan Yamaha dengan YZF-R3 untuk meramaikan kelas baru Supersport 300cc.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motorcycle.com
  878 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !