SSFC: Satu Nama, Sejuta Pengda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
31
Des
2014

SSFC: Satu Nama, Sejuta Pengda

  21680   0
SSFC-indonesia-30-12-2014
SSFC-indonesia-30-12-2014
member-ssfc-indonesia-30-12-2014
member-ssfc-indonesia-30-12-2014

JAKARTA, ME. Suzuki Satria F150 Club (SSFC) yang udah berdiri sejak 2004 dan resmi berbadan hukum ini udah memiliki banyak cabang atau chapter yang biasa mereka sebut dengan pengurus daerah (pengda). Pengda ini tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan. Oleh karena itu, mereka sering berucap, “Satu Nama, Sejuta Pengda”.

Gak kayak club motor biasanya, bradsis. Dengan motor yang sama dan terbagi di berbagai wilayah, club motor Satria F150 ini menggunakan satu nama dengan sebutan SSFC. “Bisa dibilang, kami club motor Satria yang menggunakan satu nama, SSFC, di seluruh Indonesia. Satu Nama Sejuta Pengda dengan maksud, satu nama SSFC, merupakan satu tanggung jawab kami semua member SSFC,” ujar Maxvico Arian, mantan Ketua Umum SSFC periode 2012-2014.

Di SSFC, loe bisa nemuin beberapa kegiatan otomotif, mulai dari touring, racing, sampai modifikasi. Dalam touring, mereka biasa berkunjung ke Pengda atau club motor lainnya. Acara jambore juga menjadi agenda rutin untuk yang suka touring. Nah, untuk yang suka balap, SSFC juga sering mereng-mereng di Sentul atau ikut event resmi balap di masing – masing kota. Sementara buat yang suka mempercantik motor, mereka juga ikut kontes, yang pasti kegiatan di SSFC selalu didukung oleh rekan-rekan member lainnya, bradsis.

Untuk brader n sista yang mau ikut kopi darat (kopdar), silahkan aja hadir ikutan beberapa kali kopdar yang rutin. Loe bisa disebut dengan anggota partisipan, yang nantinya bisa mendapat stiker pengenal. Tapi kalo loe mau jadi anggota inti dari SSFC, loe bisa ikut deh syarat tambahan, serta ikut dalam diklat anggota.

Pengen langsung gabung dengan SSFC? Langsung deh gas Satria F150 loe buat hadir ke lokasi kopdar di masing-masing wilayah rumah loe atau bisa loe kunjungin media sosial atau web dari SSFC. Untuk wilayah Jakarta, SSFC biasa melakukan kopdar setiap malam di Kafe Bang Rojali, Kemang, Jakarta Selatan dari pukul 21.00 – 23.30 WIB. Samperin langsung daaahhh...

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok.ME
  599 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !