Apa yang Salah Dengan Pedrosa di Musim Lalu?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Jan
2015

Apa yang Salah Dengan Pedrosa di Musim Lalu?

  11507   0
Apa Yang Salah Sama Pedrosa Musim Lalu?
Apa Yang Salah Sama Pedrosa Musim Lalu?

SPANYOL, ME. Dani Pedrosa dipercaya masih termasuk keempat pembalap top selain Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Tapi bagaimana dengan MotoGP musim 2015? Lantas, apa yang salah sama doi di tahun sebelumnya?

Satu-satunya beban buat doi selama ini adalah gelar juara yang terhambat yang sama sekali belum pernah diraihnya di kelas utama. Terhitung udah sembilan musim bareng Honda dan gontai-ganti rekan setim, tapi Pedrosa justru selalu tersalip. Contohnya Marquez, rekan satu timnya ini malah terbilang fenomenal, baru dua musim pertama di MotoGP udah sukses dengan dua gelar berturut-turut.

Musim lalu atau di tahun 2014, jadi tahun terburuk Pedrosa selama pertarungan The Big Four (Pedrosa, Marquez, Rossi, dan Lorenzo). Total satu kemenangan yang cuma diraih pembalap bertubuh mungil ini. Satu-satunya kesempatan buat doi adalah jadi runner-up klasemen di belakang Marquez, tapi hasil akhir berkata lain.

“Saya cukup kecewa karena dia hampir duduk di posisi kedua di sepanjang musim dan sayangnya karena beberapa balapan yang buruk, terutama dimana dia tidak punya tanggung jawab untuk itu, dia telah kehilangan posisi,” kata bos Repsol Honda Team, Livio Suppo.

Satu kesalahan yang enggak bisa dilupain Pedrosa adalah balapan di sirkuit Aragon, Spanyol. Tapi, yang justru disayangkan oleh Honda adalah balapan di Australia. Iya, lantaran ditabrak Andrea Iannone dari belakang, rider berusia 29 tahun ini gagal mempertahankan posisi runner-up dari Rossi.

Terus, apa yang salah dengan Pedrosa? Honda mengklaim, satu-satunya masalah terbesar Pedrosa merupakan faktor cidera yang selalu menghantuinya selama musim lalu. “Patut diketahui, Dani telah dipengaruhi cukup banyak masalah oleh cidera arm-pump di awal musim. Masyarakat lupa dia telah menjalani operasi setelah balapan di Jerez dan balapan di Le Mans, dia dalam kondisi yang sangat sulit. Hal ini tidak membantu dia sejak awal,” kata Suppo di autosport.

Meski demikian, Pedrosa tetap dipercaya menjadi salah satu jajaran keempat joki top meski tanpa gelar, bradsis. “Memang tidak salah, saat ini bicara tentang keempat orang yang lebih cepat dari yang lain, dia tetap termasuk di dalamnya. Namun, kita lihat musim 2015 ini,” sambungnya.

Yups, kita lihat MotoGP 2015 ini, bradsis. Kayaknya krusial nih buat Pedrosa, kalo gak bisa juga raih juara dunia, bisa jadi 2016 adalah musim terakhir dia di tim pabrikan Honda..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  416 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !