Ini Dia Kronologis Tewasnya Pembalap Michal Hernik
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
SPORT LAINNYA
11
Jan
2015

Ini Dia Kronologis Tewasnya Pembalap Michal Hernik

  5288   0
Michal Hernik
Michal Hernik

ARGENTINA, ME. Tragedi tewasnya pembalap asal Polandia, Michal Hernik, pada ajang Rally Dakar 2015 kini terungkap, bradsis. Hernik tewas ternyata bukan karena kecelakaan, melainkan karena mengalami hipertermia dan dehidrasi saat menembus etape ke-3.

Berita tewasnya pembalap berusia 39 tahun ini sudah ME tulis sebelumnya, bradsis, dan saat ini belum ada informasi dari dokter yang bertugas mengenai kronologis tewasnya pembalap tim Frama Prom KTM 450 Rally tersebut. Dari hasil investigasi, tim pabrikan KTM akhirnya menemukan helm kepunyaan Hernik terlepas, dan tidak ada tanda-tanda kecelakaan atau kerusakan pada motor besutannya itu.

Ternyata, dari hasil visum dokter menyatakan Michal Hernik tewas karena mengalami hipertermia dan dehidrasi saat menjelajah sejauh 410 mil atau sekitar 659 km dari San Juan ke Chilecito di Argentina pada etape ke-3 Rally Dakar 2015.

Hipertermia sendiri adalah kebalikannya dari hipotermia, bradsis. Kalo hipotermia adalah kondisi suhu tubuh yang menurun drastis, sedangkan hipertermia adalah suhu tubuh yang panas atau terlalu tinggi.

Sebelum tewas, Hernik sempat kehilangan kontak dan dicari menggunakan helikopter ambulans, yang akhirnya ditemukan 300 meter memasuki gurun berbatu di daerah Andes.

Nah, sepertinya selain safety gears yang lengkap, kondisi cuaca memang mempengaruhi dalam perjalanan. Apalagi, dalam ajang balap ketangguhan motocross ini, jika mulai kepanasan atau kedinginan, mending istirahat dulu, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: @autosporttweets
  269 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !