Pertama Dalam Sejarah Honda di Dunia, Penjualan 5 Juta Unit!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
15
Jan
2015

Pertama Dalam Sejarah Honda di Dunia, Penjualan 5 Juta Unit!

  5499   0
Pertama Dalam Sejarah Honda di Dunia, Penjualan 5 Juta Unit!
Pertama Dalam Sejarah Honda di Dunia, Penjualan 5 Juta Unit!

JAKARTA, ME. Gebrakan yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal tahun 2015 ini. Skutik premium berkapasitas 150 cc, yaitu All New Honda Vario 150 eSP resmi mengaspal di Indonesia. Tapi di balik semua itu, ada suatu tantangan yang gak bisa lepas dari peluncuran skutik 150 cc ini, bradsis..

Johanes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan, industri sepeda motor pada awal tahun ini memiliki beragam tantangan yang akan mempengaruhi permintaan sepeda motor. Tapi semua itu malah bikin AHM terus berkomitmen memberikan beragam produk dan layanan terbaik bagi para konsumennya, bradsis.

“Kami perkirakan permintaan sepeda motor tahun ini setidaknya akan sama dengan tahun lalu. Namun hal tersebut tidak menghalangi langkah kami untuk terus meluncurkan produk-produk dengan teknologi dan fitur terbaik di setiap segmen. All New Honda Vario 150 Esp kami yakini dapat menemani konsumen Indonesia dalam beraktifitas mencapai mimpi-mimpinya, sesuai semangat One Heart atau Satu Hati.”

Sepanjang 2014, penjualan sepeda motor Honda terjual sebanyak 5.051.100 unit atau 64,2 % dari total penjualan sepeda motor nasional, bradsis. Ini merupakan rekor pertama kalinya dalam sejarah penjualan Honda di seluruh dunia. Hasil yang didapat berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tersebut, menjadikan Vario Series menjadi penyumbang terbanyak skutik Honda yang mampu memikat 3.880.190 pecinta skutik dengan pangsa pasar sebesar 73%.

Sejak awal kemunculan pada tahun 2006, Honda Vario Series emang udah menjadi salah satu penopang utama penjualan skutik Honda, bradsis. Skutik ini terus mencuri perhatian kepada para konsumen di Indonesia sebanyak 6.585.048 konsumen. AHM juga menargetkan, Honda Vario eSP series yang berkapasitas 150 cc dan juga 125 cc dapat terjual sebanyak 100.000 unit/bulan. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Iman
  154 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !