Dibuang dari Honda, Kepala Kru Perdosa Berpaling ke KTM
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Jan
2015

Dibuang dari Honda, Kepala Kru Perdosa Berpaling ke KTM

  5878   0
Mike Leitner
Mike Leitner

AUSTRIA, ME. Setelah 9 tahun bekerja sebagai kepala kru tim Dani Pedrosa di Repsol Honda Team, Mike Leitner kini resmi hengkang untuk membantu KTM mengembangkan Mattighofen V4 untuk kembali berlaga di MotoGP musim 2017 mendatang, bradsis.

Musim 2014 lalu merupakan kerja sama terakhirnya bersama Pedrosa dan tim Repsol Honda, bradsis. Leitner mulai bergabung sejak pembalap asal Spanyol ini pindah dari kelas GP 125 ke GP250. Selama karirnya sebagai kepala kru Pedrosa, Leitner udah berhasil bantuin Pedrosa raih dua kali juara dunia di kelas GP250, sebelum akhirnya melangkah dan menjadi sorotan di MotoGP pada tahun 2006, bradsis. Sementara di kelas MotoGP, Pedrosa berhasil mencetak 26 podium utama, dan menjadi posisi runner-up pada tahun 2007, 2010, dan 2012.

Keputusan mantan kepala kru Pedrosa ini untuk pindah ke KTM bisa dibilang mendadak, bradsis. Manager tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan bahwa pindahnya Leitner ini sungguh gak diduga-duga, dan mau gimana lagi kalo emang itu yang terbaik.

"Itu adalah keputusan menit-menit terakhir oleh Mike Leitner. Kami menghormatinya. Itu adalah pertanyaan yang mengubah gaya hidup. Sekarang kita harus berpikir tentang bagaimana untuk mencari penggantinya," ujar Suppo.

Tapi apa sih alasannya memilih KTM untuk karir selanjutnya? Ternyata, doi pengen cari tantangan yang baru, bradsis. Pasalnya, untuk kelas bergengsi MotoGP, saat ini masih selalu didominasi oleh pabrikan asal Jepang.

"Ini akan menjadi tantangan yang menarik, kita seperti mulai dari awal. Hal ini bagus untuk melihat sebuah perusahaan Austria dan pemilik seperti Stefan Pierer untuk memulai suatu proyek besar. Tidak banyak pabrikan lain di Jerman yang ingin menjadi bagian dari dunia. Saya suka tantangan dan saya senang menjadi bagian dari itu," ungkap Leitner.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: autoevolution
  202 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !