IOMTT World Series Siap Keliling Dunia Mulai Tahun 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
27
Jan
2015

IOMTT World Series Siap Keliling Dunia Mulai Tahun 2017

  11840   0
IOMTT World Series
IOMTT World Series

INGGRIS, ME. Sejak pertama kali digelar tahun 1907, akhirnya untuk pertama kalinya Isle of Man Tourist Trophy (IOMTT) yang tadinya digelar di jalan raya di kepulauan kecil di Inggris Raya bakal memakai format World Series. Balapan yang bertahan hingga sekarang ini bakal digelar berpindah-pindah layaknya ajang balap motor sport lainnya, bradsis.

Pihak promotor bakal segera membuka tender di semua aspek, seperti hak siar, sponsor, akomodasi, hingga penjualan tiket. Format baru IOMTT ini rencananya bakal dimulai pada bulan Juni 2017 mendatang, dan tahun 2016 IOMTT bakal jadi uji coba sebelum seri penuh dilakukan pada tahun berikutnya.

Lokasi IOMTT World Series nantinya bakal digelar di negara-negara bagian selatan, seperti Australia, Asia Tenggara, Afrika Selatan, dan Amerika Selatan. Tiap seri bakal diisi oleh 20 sampai 30 pembalap dengan kelas superbike, supertsport, dan superstock, yang tentunya dengan sistem start massal tetap dilakukan untuk mencari yang tercepat.

IOMTT World Series ini bakal digelar sebanyak 6 seri yang diadakan di berbagai negara, bradsis. Nah, untuk wilayah Asia Tenggara, apakah Indonesia siap menjadi tuan rumah? Wah, kalo ME sih setuju, apalagi kalo digelar di Bali, treknya enak, pemandangannya juga bagus, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: asphaltandrubber
  504 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !