MBC Indonesia Gelar Munas, Penertiban KTA Plus Benefitnya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
27
Jan
2015

MBC Indonesia Gelar Munas, Penertiban KTA Plus Benefitnya

  9470   0

JAKARTA, ME. Hari Sabtu (24/1) kemarin, bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, menjadi hari yang bersejarah buat Motor Besar Club Indonesia atau yang biasa disebut dengan MBC. Karena pada hari tersebut, MBC Indonesia mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) sekaligus resmi mengganti pengurus masa bakti 2012-2015, bradsis.

Setelah brader Hanny Kuncoro sukses menjadi ketua pada masa jabatan 2012-2015, jabatan tersebut telah resmi digantikan oleh brader Rudy Susanto untuk masa jabatan 2015-2018 yang dikenal oleh para anggota sebagai seorang pengusaha nasional yang aktif dalam kegiatan organisasi MBC Indonesia, bradsis.  

Dalam Munas yang mengambil tema Etiquette and Traffic Discipline ini, Rudy Susanto selaku ketua baru MBC Indonesia angkat bicara, bradsis. Menurutnya, organisasi di klub/komunitas yang ia ketuai sekarang sudah bekerja dengan sangat baik, tinggal disempurnain doang. “Kepengurusan sebelumnya telah bekerja dengan sangat baik, kami tinggal menyempurnakan,” ujar Rudy

Brader Rudy juga peka terhadap image biker moge yang banyak dinilai orang, sangat arogan, bradsis. Makanya, di tahun 2015 ini, doi dan anggota lainnya juga ingin dapat menguatkan image biker moge sebagai biker yang santun dan gak arogan. “Di jalanan, kita harus tertib mengikuti aturan yang berlaku. Jika perlu, kita akan bersiap lebih mengalah dalam berkendara di jalan umum,” beber Rudy.

Rudy menambahkan, bahwa doi ingin acara bakti sosial MBC Indonesia lebih sering diadakan dan juga akan lebih menertibkan penggunaan Kartu Tanda Anggota (KTA), dengan menambahkan benefit bagi anggota ketika menggunakan KTA MBC Indonesia. Selain itu, kegiatan lain yang wajib diadakan adalah turing, bradsis. Gak afdol kalo ngaku biker, tapi gak pernah turing.

“Setiap bulan, mungkin kita akan ada touring jarak pendek, misalnya ke puncak, atau ke mana. Namun dalam tiga atau empat bulan mungkin yang lebih jauh, sesuai dengan kesepakatan bersama anggota. Semua akan dibicarakan bersama pengurus dan anggota,” tambah Rudy.

MBC Indonesia yang didirikan pada tahun 1998 juga aktif melakukan kegiatan atau pelatihan safety riding untuk terus meningkatkan kemampuan berkendara dari anggotanya, bradsis. Jadi, gak sembarangan ngegeber moge aja, safety riding juga perlu lho.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  290 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !