Honda Punya Kelemahan, Lorenzo: Ngarepnya Sih Begitu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
30
Jan
2015

Honda Punya Kelemahan, Lorenzo: Ngarepnya Sih Begitu

  11686   0
Honda Punya Kelemahan, Lorenzo: Ngarepnya Sih Begitu
Honda Punya Kelemahan, Lorenzo: Ngarepnya Sih Begitu

MADRID, ME. Denger komentarnya Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Valencia, Spanyol, Jorge Lorenzo ngarep banget Honda punya masalah dengan RC213V versi 2015, bradsis. Sementara Yamaha, kayaknya perkembangannya YZR-M1 versi 2015 lancar-lancar aja nih..
 
Pada bulan November lalu, saat sesi tes di Valencia, Marquez udah bilang bahwa harus ada yang diubah di RCV 2015 mereka. Padahal sebelumnya, Marquez juga yang nyetak best lap di sirkuit itu, bradsis. "Mereka (Honda) melakukannya dalam satu arah, dan saya tidak suka itu, kami harus mencoba arah lain," beber juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.
 
Sementara Lorenzo, cuma bisa ngarep aja motor lawannya tersebut bermasalah. "Kami menduga Honda punya kesulitan dengan motor baru mereka, sementara kami bisa melanjutkan di jalan yang tepat dengan parts baru yang bisa membuat kami lebih cepat dan konsisten," ucap Lorenzo.
 
Di tangan Marquez, motor RCV Honda emang kayak gak punya kekurangan apa-apa, bradsis. Di trek lurus kenceng, pengereman mumpuni, keluar masuk tikungan juga kayaknya lancar jaya. Siapa juga kompetitornya yang gak keki ngeliat performanya, wajar kalo Lorenzo ngarep kayak gitu.
 
Tapi, bukan berarti M1 jadi lebih unggul dari RCV. Pembuktiannya akhir pekan ini, di sesi tes pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp
  428 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !