Lorenzo: Marquez Emang Favorit, Musuh Utama Tetap Rossi
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
30
Jan
2015

Lorenzo: Marquez Emang Favorit, Musuh Utama Tetap Rossi

  14757   0
Lorenzo: Marquez Emang Favorit, Musuh Utama Tetap Rossi
Lorenzo: Marquez Emang Favorit, Musuh Utama Tetap Rossi

MADRID, ME. Sportif sih sportif, saling bantu kalo di paddock, tapi kalo udah di sirkuit, semua pengen jadi pemenangnya, bradsis. Begitu pula yang terjadi di antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurut Lorenzo, musuh utama adalah rekan satu tim..
 
Bukan karena memperebutkan siapa pembalap utamanya dalam satu tim, tapi karena dalam satu tim ini, ada dua pembalap terbaik yang udah berkali-kali jadi juara dunia, dan pakai motor yang sama. Dengan motor yang sama, itu berarti tinggal persaingan skill dan mekaniknya aja, bradsis.
 
"Tahun lalu, saya jelas bukan penantang juara dunia, karena saya melakukan beberapa kesalahan di awal-awal musim. Menurut saya, hasil akhir dari kejuaraan sejalan dengan bagaimana musim berjalan. Marquez menjadi favorit, lalu Valentino. Dani dan saya di belakang mereka, sampai terbukti sebaliknya," terang Lorenzo.
 
Musim 2015 ini terhitung sebagai musim keenam bagi Lorenzo menjadi rekan setimnya Rossi. Keduanya pernah bersaing ketat secara poin pada tahun 2010 dan 2013. Sementara pada tahun 2008, 2009, dan 2014, Rossi lebih mendominasi, bradsis.
 
"Musuh pertama yang harus Anda kalahkan selalu rekan setim, karena Anda mengendarai motor yang sama, dan jika dia lebih cepat, berarti Anda lebih lambat. Jika Anda hebat di paddock, maka Anda bisa menantang tim Anda untuk meningkat, atau bisa memberikan motor yang lebih baik, dan jika rekan setim Anda menang, maka itu adalah motivasi besar bagi saya untuk mengalahkannya. Valentino sangat kuat dan jika tahun ini persaingan ketat hanya terjadi di antara kami, maka seharusnya Yamaha akan sangat senang," papar Lorenzo.
 
Musim ini, keduanya sama-sama mengincar gelar juara dunia. Lorenzo mengincar gelar juara dunia yang ketiga, sementara Rossi mengincar gelar juara dunia yang kesepuluh..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp
  527 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !