Yamaha Punya Edwards, Honda Punya Stoner, Feeling Jagoan Siapa?
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
31
Jan
2015

Yamaha Punya Edwards, Honda Punya Stoner, Feeling Jagoan Siapa?

  15005   0
Stoner ditugasin Honda ngetes di Sepang buat ngevaluasi mesin yang akan menggunakan ban Michelin
Stoner ditugasin Honda ngetes di Sepang buat ngevaluasi mesin yang akan menggunakan ban Michelin

INGGRIS, ME. Juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner, direncanain Honda Racing Corporation (HRC) bakal ngejalanin tugasnya sebagai test rider di Sepang, Malaysia (4-7/2), untuk ngetes ban Michelin, bradsis. Pertanyaannya, feelingnya jagoan siapa nih dibanding Colin Edwards dari Yamaha?

Pembalap legendaris MotoGP asal Australia ini balik lagi nerima panggilan HRC dalam rangka pengujian Honda RC213V yang bakal diaplikasiin ban Michelin, pemasok ban tunggal buat MotoGP 2016 mendatang.

Stoner enggak sendirian bradsis, pria berusia 29 tahun ini juga bakal ditemenin sama Christian Gabbarini, kepala mekanik rookie MotoGP milik tim LCR Honda MotoGP, Jack Miller.

Sebenarnya, doi udah ada di Sepang, Kamis (29/1), bradsis. Tapi, tetep aja, jadwal pengetesan doi seperti yang disebutin di atas tadi. Mungkin, tes pertamanya di tahun ini cuma buat ngerenggangin uratnya doang. Hehehe..

Pengetesan ini juga krusial, karena ban ini yang bakal jadi salah satu faktor besar dalam meraih kemenangan. Nah, Stoner ini cuma ngerasain pakai ban Michelin selama satu tahun, tepatnya tahun 2006.

Sementara Edwards, doi punya pengalaman bertahun-tahun dengan pabrikan asal Perancis ini, bradsis. Bahkan, doi juga kabarnya diminta langsung sama Michelin untuk ngembangin ban mereka.

Stoner emang handal ngendaliin motor, Edwards juga terkenal dengan feeling yang kuat untuk ngembangin motor. Tinggal pembuktiannya aja nih..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  514 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !