Michelin Gak Ada Kendala, Edwards: Semua Pembalap Pasti Cepat Adaptasi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
04
Feb
2015

Michelin Gak Ada Kendala, Edwards: Semua Pembalap Pasti Cepat Adaptasi

  7125   0
Michelin Gak Ada Kendala, Edwards: Semua Pembalap Pasti Cepat Adaptasi
Michelin Gak Ada Kendala, Edwards: Semua Pembalap Pasti Cepat Adaptasi

TEXAS, ME. Sepanjang pengetesan bersama Michelin, Colin Edwards mengaku gak ada kendala, bradsis. Sejauh ini semua berjalan lancar, semua ban yang dikembangin pabrikan asal Perancis ini bekerja dengan baik. Masalah adaptasi, Edwards yakin para pembalap bisa cepat beradaptasi, bradsis..
 
Michelin bakal mengambil alih pemasok ban tunggal untuk kelas MotoGP mulai musim depan nanti. Pengembangan dan sesi tes pun udah berjalan sedari musim lalu. Sejauh ini, belum ada kendala yang berarti yang dirasain oleh Edwards yang resmi pensiun pertengahan musim lalu setelah hampir dua dekade berkarir di dunia balap.
 
Edwards udah ngetes ban terbaru Michelin di Jepang dan Malaysia pada tahun lalu, bradsis. Tes selanjutnya dijadwalin sehari setelah sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. Tapi Edwards gak ngetes ban Michelin sendirian, doi bakal ditemenin sama para test rider dari tiap pabrikan.
 
"Sejauh ini berjalan dengan baik dan bannya juga luar biasa. Saya mencoba yang diameter 17 dan 16.5 inci, dengan diameter 17 inci itu berarti kontak permukaannya jadi sedikit berbeda. Gaya pengereman juga berbeda, tapi saya sudah tua dan cukup bijak, dan bisa beradaptasi dengan baik. Menurut saya, semua pembalap tidak akan kesusahan dalam beradaptasi dan hanya masalah pemahaman saja untuk bisa mengoptimalkan performa ban ini. Tapi sejauh ini, semua yang diberikan Michelin luar biasa. Saya selalu punya barang baru tiap sesi tes dan mereka sangat termotivasi," papar Edwards.
 
Edwards juga ngebeberin bahwa di awal-awal, Michelin lebih fokus untuk ngembangin ban depan, bradsis. "Saya telah mengetes ban belakang, tapi sekarang semua motor sudah dilengkapi banyak elektronik, jadi untuk bisa benar-benar memahami grip level tidak akan sulit. Elektronik sekarang ini seperti bisa mengatur semuanya, tapi untuk ban depan, kami harus bekerja keras dan banyak yang harus dikerjakan. Tidak ada yang mengingingkan para pembalap mengalami crash dan merugi jutaan dolar di gravel," tutup Edwards.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: MCN
  208 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !