Awas, Begal Merajalela!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-SERIAL
09
Feb
2015

Awas, Begal Merajalela!

  57939   0
Awas, Begal Merajalela!
Awas, Begal Merajalela!
Awas, Begal Merajalela!
Awas, Begal Merajalela!

JAKARTA, ME. Sungguh miris memang, di tengah kemelut politik yang gak jelas mana kawan mau pun lawan, malah terjadi aksi kriminalitas yang boleh dibilang kelas berat. Merampas hak milik sekaligus mengancam keselamatan brader n sista semua. Gimana gak jadi horror, karena mereka tak segan lagi untuk mencabut nyawa macam malaikat Izroil, bradsis.

“Sebetulnya, para penjahat tersebut pandai memanfaatkan situasi, mulai dari jalan tanpa penerangan hingga minimnya aparat kepolisian. Bayangin aja kalo kata di televisi, jumlah aparat dengan pengguna jalan dalam rasio 1:4000, itu artinya 1 Pak Polisi harus mengawasi 4000 pengguna jalan. Jalan dengan minim penerangan juga berpotensi besar, contoh deh salah satu kasus penjambretan yang terjadi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, di situ banyak sekali jalan dengan penerangan yang minim. Apalagi ditambah jalanan rusak,” beber Denny Jonathan, selaku pemilik K’chebonk Racing yang dulunya memiliki toko di Jl. Angkasa, Kemayoran, saat dimintai pengalaman tentang hal tersebut.

Terus kalau minim aparat harus gimana dong? “Ada satu trik kalau gue pulang malem brad, gue berusaha mencari teman sejalan, atau gue bela-belain bertanya saat berpapasan di lampu merah, 'Pak pulang lewat mana? Bareng yuk, maklum lagi rawan begal..' Tapi kalau pulang di atas jam malam yang udah nyaris pagi, mending sekalian aja pulang subuh,” ungkap Masardi selaku karyawan di sebuah hypermarket yang tinggal di bilangan Beji, Depok.

Agak susah memang, apalagi yang namanya begal gak milih target. Pokoknya ada di depan muka, langsung sikat aja. Lain lagi sama tukang colong motor yang biasanya pakai proses mengintai. Saran dari Pasukan Redaksi ME hanya satu bradsis, usahakan pulang mengikuti jam umum.

Seandainya brader n sista emang harus pulang malem, ikuti saja jadwal pulang orang kebanyakan dan satu lagi brad, andai (amit-amit) kejadian, relakan saja kendaraan brad n sist. Ingat, nyawa hanya selembar!. Nantikan investigasi ME mengenai seputaran dunia hitam curanmor yaaa, waspadalah, waspadalah…

Text: Iman (iman@motorexpertz.com),
Photo: Iman
  766 Votes

Artikel Terkait

  56133   0
11
Feb
2015
Pulang Malem Sendiri? Kenapa Enggak?
  57939   0
09
Feb
2015
Awas, Begal Merajalela!
  106330   0
19
Des
2014
Evolusi Riding Style di MotoGP - Part 2
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !