Desainer V-MAX Wafat, Beberapa Hari Setelah V-MAX Edisi 30 Tahun Meluncur
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
11
Feb
2015

Desainer V-MAX Wafat, Beberapa Hari Setelah V-MAX Edisi 30 Tahun Meluncur

  14772   0
Kenji Ekuan
Kenji Ekuan

JEPANG, ME. Berita duka kembali menyelimuti dunia roda dua, bradsis. Seorang desainer otomotif asal Jepang yang berpengaruh di era modern ini, yaitu Kenji Ekuan, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 85 tahun..

Kenji Ekuan merupakan desainer hebat, dedikasinya untuk Yamaha telah menghasilkan karya yang luar biasa, salah satunya adalah V-MAX. Motor bergaya cruiser yang kapasitas mesinnya mencapai 1700cc ini di Amerika terkenal dengan julukan The Widow Maker.

Seperti yang dilansir oleh asphaltandrubber.com, kematian Ekuan juga selang beberapa hari setelah Yamaha Eropa merilis V-MAX edisi carbon dalam rangka perayaan 30 tahun model V-MAX, bradsis.

Sebelumnya, Ekuan juga pernah mendirikan GK Desain Industri setelah Perang Dunia II, dan perusahaannya itu turut membantu pembangunan Jepang setelah rusak akibat perang dunia.

Selain itu, Ekuan juga ikut mendesain Narita Express, sebuah kereta berkecepatan tinggi buatan negeri Matahari terbit sana, bradsis. Berkat karya-karyanya, desainer hebat ini juga sempat mendapatkan penghargaan Golden Compass dari sebuah ajang anugerah Presitigous Italia Design Prize.

Rest in Peace, Kenji Ekuan. Karyamu bakal selalu dikenang penikmat otomotif roda dua di seluruh dunia..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: asphaltandrubber
  534 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !