Jalan Berlubang Bikin Antrian Kendaraan, Hati-hati Kalo Lewat Sini
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
15
Feb
2015

Jalan Berlubang Bikin Antrian Kendaraan, Hati-hati Kalo Lewat Sini

  6532   0
kondisi jalan berlubang di pintu rel Slipi Jakarta Barat.
kondisi jalan berlubang di pintu rel Slipi Jakarta Barat.
kondisi jalan Kh. Mas Mansyur, dari Tn.Abang ke Kuningan, jalan bergelombang dan ada genangan air.
kondisi jalan Kh. Mas Mansyur, dari Tn.Abang ke Kuningan, jalan bergelombang dan ada genangan air.

JAKARTA, ME. Menyambut datangnya musim hujan, tim ME menghimbau kepada brader n sista untuk selalu hati-hati di jalan. Pasalnya, pasti banyak lubang berjalan. Upss, maksudnya jalan yang berlubang, bradsis..

Seperti yang dialami Sis Rahayu, wanita berkrudung, yang rumahnya berada di daerah Permata Hijau, sementara kerjanya di daerah Kuningan, Jakarta. "Jalanan di sin ipadahal baru dibenerin, sebelumnya sih lebih parah. Tapi tetep aja ancur lagi, ancur lagi," jelas Ayu, wanita karir pengguna matik 110 cc.

Ini baru pendapat dari satu orang pengguna jalan yang bete menghadapi kondisi jalan di wilayah Jakarta, bradsis. Kondisi jalan yang parah bisa menyebabkan antrian kendaraan. Pasalnya, kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melintas pasti memperlambat laju kendarannya.

Bahkan, itupun kalo jalanannya kering atau yang lubangnya kelihatan. Kalo ditutupin sama genangan air, pasti bakal lebih hati-hati lagi ngelewatinnya. Khususnya buat brader n sista yang naik motor, pasti ogah lewatin genangan air, khawatir lubangnya dalem.

"Tapi yang pasti, jalur ini jadi macet karena pada jalan pelan, karena lubang terus becek ada genangan air, kalo nggak ujan malah jadi ngebul," ujar wanita berkacamata tersebut.

Bukan cuma di daerah Permata Hijau aja yang jalanannya rusak. Masih banyak titik-titik di Jakarta yang rusak, bradsis. Mulai dari daerah Tb Simatupang, Fatmawati, Kemang, Rasuna Said, Gunung Sahari, Kelapa Gading, Taman Sari, Kebayoran Lama, dan ratusan titik lainnya.

Kesimpulannya, brad n sist pengguna jalan raya mesti hati-hati saat melintas di jalan. Bukan cuma hati-hati pas ada genangan air aja, tapi pelan-pelan juga meskipun kondisi jalan kering. Terkadang, kerikil dari hancuran aspal berserakan di jalan, itu juga bikin jalanan jadi licin. Pokoknya, tetap fokus dan safety riding, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  283 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !